alexametrics
Liga 1 2019

Ruben Membaik, Dutra Lumayan, dan Irfan Jaya Bisa Main Lawan Persela

20 Oktober 2019, 07:00:24 WIB

JawaPos.com – Tujuh pemain absen saat Persebaya Surabaya dihajar 1-4 oleh Persib Bandung (18/10). Kondisi itu sepertinya tak akan berlanjut kala Green Force –julukan Persebaya– dijamu Persela Lamongan (23/10). Masih ada jeda waktu empat hari sebelum laga tersebut digelar.

Pelatih Persebaya Wolfgang Pikal berharap pemain yang sempat absen bisa kembali tampil. ”Mudah-mudahan ada dua atau tiga pemain yang sembuh sebelum laga melawan Persela,” kata pelatih berdarah Austria itu.

Persebaya Surabaya

Di antara tujuh pemain yang absen, Ruben Sanadi punya kans tampil cukup besar. Dia tak bisa main kontra Persib lantaran menderita demam. Dengan waktu recovery empat hari, kans untuk kembali ke kondisi terbaik sangat terbuka. Kehadiran Ruben jelas sangat penting. Selain punya jiwa leadership, performa pemain 32 tahun itu memang oke. Dia telah mencatatkan 1 gol, 65 intersep, dan 36 sapuan dalam 20 laga. Otavio Dutra dan Misbakus Solikin mungkin juga bisa tampil. Keduanya absen saat melawan Persib lantaran dibekap cedera. Kehadiran Dutra paling dinanti. Tanpa pemain 35 tahun tersebut, Persebaya keropos di lini belakang dengan kebobolan empat gol. Apalagi, cedera Dutra tidak terlalu berat. ”Hanya ada rasa sakit di engkel dan betis,” kata bek naturalisasi itu kepada Jawa Pos.

Hanya Osvaldo Haay yang cederanya masih cukup serius. Pemain 22 tahun tersebut menderita cedera lutut kiri. Dia malah sempat melakoni terapi di Jakarta. Pikal bahkan belum berani memastikan apakah Osvaldo bisa tampil kala menghadapi Persela. ”Saya rasa belum (bisa tampil, Red) ya. Karena cedera Osvaldo ini bukan cedera biasa,” ucap pengganti Djadjang Nurdjaman itu.

Rachmat ”Rian” Irianto dan M. Supriadi masih akan absen. Keduanya memperkuat timnas: Rian di U-23, sedangkan Supriadi bersama U-19. ”Kami masih belum bisa menggunakan jasa pemain timnas,” ujar Pikal.

Untungnya, winger Irfan Jaya dipastikan bisa tampil. Sebelumnya dia absen kontra Persib lantaran akumulasi kartu. Hadirnya Irfan diharapkan mampu menutupi absennya Diogo Campos. Pemain asal Brasil itu dipastikan absen saat bersua Persela karena mendapat kartu merah ketika melawan Persib. Irfan bisa menjadi solusi. Dia merupakan top skor klub dengan torehan tujuh gol.

Apalagi, lini depan Persebaya tengah mandul. Terbukti, dalam empat laga pemungkas, Green Force hanya mampu mencetak dua gol. Itu pun melalui Osvaldo Haay saat bersua Bali United (24/9) dan Diogo Campos saat melawan Persib.

Sementara David da Silva malah mandul dalam empat laga tersebut. Total, dalam tujuh laga, Da Silva baru menceploskan dua gol saja. Padahal, dalam beberapa kesempatan, Pikal sudah menggenjot latihan finishing.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : gus/ali

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads