alexametrics
Liga 1 2019

Pelatih Persela Nil Maizar: Kami Masih Punya 12 Pertandingan Lagi

20 Oktober 2019, 09:00:25 WIB

JawaPos.com – Nil Maizar ditunjuk jadi pelatih Persela di pekan ketujuh. Dia diharapkan jadi juru selamat Laskar Joko Tingkir. Sebab, saat itu Persela yang ditangani Aji Santoso tengah berada di posisi juru kunci.

Dari enam laga awal di Liga 1, Persela menelan empat kekalahan dan dua hasil imbang. Mereka kebobolan 16 gol dan hanya mencetak 8 gol. Pemilihan Nil beralasan. Sebab, musim lalu dia mampu menyelamatkan PS Tira dari ancaman degradasi.

Persela Lamongan

Kedatangan Nil sempat memberikan angin segar. Eky Taufik dkk sempat menang dalam dua laga beruntun. Yakni, menang 3-0 atas Kalteng Putra (11/7) dan 2-0 atas Bali United (18/7). Bahkan, di tangan Nil, Persela mampu mencatatkan kemenangan terbesar. Yaitu, melumat Tira Persikabo 6-1 di Stadion Surajaya, Lamongan (25/8). Padahal, sebelum itu, Tira Persikabo baru menelan satu kekalahan dalam 11 laga di Liga 1. Tira Persikabo juga berada di posisi runner-up saat itu.

Sayang, setelah itu, performa Persela melorot. Puncaknya, mereka kalah 0-1 dari PSIS Semarang di Stadion Surajaya (18/10). Kekalahan itu membuat Persela kembali ke zona degradasi. Laskar Joko Tingkir berada di posisi ke-17. Mereka baru mengumpulkan 20 poin dari 22 laga. Sama dengan jumlah poin Kalteng Putra yang ada di posisi juru kunci.

Kondisi itu membuat posisi Nil Maizar memanas. Mantan pelatih Semen Padang tersebut sadar betul kondisi itu. Dia pun mengaku siap mundur jika memang manajemen memutuskan seperti itu. ”Kalau memang Nil Maizar tidak layak, silakan, selesai. Cari pelatih yang lain. Tapi, kita kan harus lihat seperti apa, saya tidak ragu-ragu,” terag pelatih 49 tahun tersebut.

Hingga saat ini, belum ada keputusan apa pun dari manajemen. Tapi, Nil patut waspada. Sebab, setelah ini Persela menghadapi Persebaya Surabaya (23/10). Green Force –jululan Persebaya– memang berada di papan tengah. Namun, Persebaya jelas mencari pelampiasan seusai kalah telak 1-4 dari Persib Bandung (18/10).

Meski posisinya di ujung tanduk, Nil tetap pede. Dia berharap masih ada kesempatan untuk membawa Persela bangkit. Sebab, dia menilai kompetisi masih panjang. ”Saya mau dipakai atau enggak, kalau tidak layak, ya silakan. Tapi, kami masih punya 12 pertandingan lagi,” paparnya.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : gus/ali

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads