JawaPos Radar

Liga 1 2018

Persebaya Tampil Seadanya Saat Penuhi Tantangan Persib

20/10/2018, 00:15 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Liga 1 2018, Persebaya Surabaya
Skuad Persebaya Surabaya saat menggelar latihan beberapa waktu lalu (Dok. Persebaya Surabaya)
Share this

JawaPos.com – Persebaya Surabaya dalam kondisi pincang saat hadapi Persib Bandung. Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (20/10), Persebaya ditinggal oleh delapan pemainnya.

Bek muda Bajul Ijo, Rachmat Irianto harus absen karena sedang memperkuat Timnas U-19 Indonesia. Sementara Fandry Imbiri tak bisa main karena masih menjalani hukuman skorsing yang diberikan Komdis PSSI.

Di sisi lain, O.K John tengah menjalani hukuman dari akumulasi kartu kuning yang diterimanya. Kemudian Robertino Pugliara, Nelson Alom, Raphael Maitimo, Izaac Wanggai, dan David da Silva masih terkapar di ruang perawatan medis.

Meski demikian, Djadjang Nurdjaman selaku pelatih tim sudah memiliki gambaran strategi untuk hadapi pertandingan nanti. Dengan pemain seadanya, ia yakin Persebaya dapat meladeni agresivitas Maung Bandung.

"Saya sudah mempersiapkan sejumlah opsi. Termasuk perubahan komposisi di game barusan, itu sebagai persiapan kami melawan Persib. Terlihat sudah punya pilihan untuk starting eleven nanti," ucap pelatih yang akrab disapa Djanur.

Di lini belakang, absennya OK John, Fandry, serta bek Timnas U-19 Rachmat Irianto, membuat Persebaya hanya menyisakan tiga opsi bek tengah. Mereka adalah M Syaifuddin, Andri Muliadi, dan Otavio Dutra.

Meski demikian, Djanur tidak cemas dengan kondisi skuadnya. Ia yakin pemain yang tersisa bisa memberikan pengaruh positif.

"Tinggal tiga pemain itu pilihannya. Saya pikir tidak ada masalah. Tiga-tiganya siap," jabar mantan pemain dan pelatih Persib ini.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up