JawaPos Radar

Luis Milla Atau Bima Sakti? Ini Jawaban PSSI

20/10/2018, 00:27 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
PSSI, Timnas Indonesia, Luis Milla
Masyarakat masih menunggu kepastian Luis Milla untuk kembali menangani Timnas Indonesia (Dok. PSSI)
Share this

JawaPos.com - PSSI akhirnya buka suara terkait sosok pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 nanti. Sepeninggal Luis Milla, Timnas Indonesia kini masih dipimpin sementara oleh Bima Sakti.

Keadaan itu bisa saja terus bertahan sampai Piala AFF digelar, 8 November mendatang. Meski belum mengumumkan resmi, namun PSSI telah memberi indikasi bahwa tongkat kepelatihan akan tetap dipegang Bima Sakti.

"Semua memang berharap Luis Milla segera datang dan kembali melatih Timnas Indonesia. Tapi sampai waktu yang ditentukan, dia belum juga datang. Ya kita tunggu saja seperti apa. Tapi yang jelas kami terus mempersiapkan Timnas Indonesia dengan sebaik mungkin di bawah arahan coach Bima Sakti, Kurniawan Dwi Yulianto (asisten pelatih), dan Kurnia Sandi (pelatih kiper)," ucap Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

"Bima Sakti memang diberi kepercayaan untuk menangani Timnas Indonesia sementara waktu ini. Tapi ke depannya di Piala AFF seperti apa, ya kita tunggu. PSSI ingin menyampaikan resmi tentang status ini awal minggu depan. Yang pasti coach Bima sudah bekerja dengan baik sejauh ini," ujarnya saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (19/10).

Seperti diketahui, Luis Milla pulang ke Spanyol setelah gagal membawa Timnas U-22 Indonesia merebut medali di pentas Asian Games 2018 lalu. Meski sudah ditawari kontrak baru, eks pemain Real Madrid itu belum juga memberikan pernyataan pasti.

Kendati demikian, PSSI tetap menaruh harapan besar pada Timnas Indonesia. Skuad Garuda tetap diminta meraih juara pada turnamen Piala AFF tahun ini.

"Segala kemungkinan masih bisa terjadi. Jadi, kalau target tidak berubah," tegas Joko Driyono.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up