JawaPos Radar

Liga 1 2018

Dikalahkan Arema 1-3, Bali United Akui Mental Mereka Sempat Down

20/10/2018, 19:35 WIB | Editor: Agus Dwi W
liga 1 2018
Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro dan Ricky Fajrin Saputra usai pertandingan. (Fisca Tanjung/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Bali United gagal meraih tambahan poin di laga ke-26, Sabtu (20/10). Tampil di kandang Arema FC, tim berjuluk Serdadu Tridatu itu mengaku tertekan dengan permainan tuan rumah. Akibatnya mereka pun kalah dengan skor 1-3 dari tim Singo Edan.

Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro mengatakan, sejak awal pihaknya sudah berusaha mengantisipasi permainan Arema. Dia pun mengakui jika ada beberapa miskomunikasi di antara pemain saat pertandingan berlangsung.

"Next harus diperbaiki kesalahan tadi. Memang inilah yang ada sekarang, di mana kami sudah persiapkan pemain tapi ada beberapa kendala," ujarnya usai pertandingan, Sabtu (20/10).

Widodo menambahkan, mental pemainnya sempat turun karena permainan Arema. "Tendangan bebas Konate sedikit meruntuhkan semangat pemain," kata dia.

Dia menyampaikan, beberapa pemain memang mengalami kendala, seperti cedera. Kondisi tersebut langsung memengaruhi kekuatan dan performa di atas lapangan.

"Kiper Wawan dalam kondisi tidak fit, makanya kami masukkan pemain pengganti. Memang sedikit ada kendala di situ," lanjut dia.

Bek tengah Bali United Ricky Fajrin Saputra menambahkan, dirinya juga merasa tertekan pada permainan di babak pertama. Namun, hal itu bisa dilalui dengan baik pada babak kedua. "Babak kedua kami bisa cetak satu gol," ujarnya.

Dia juga menyebut kalau tendangan bebas yang dilakukan Makan Konate sempat membuat mental para pemain down. "Gol Makan Konate menurunkan mental. Ya mungkin bukan rezeki Bali United," terangnya.

(fis/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up