JawaPos Radar

Liga 1 2018

Demi Tambahan Poin, Persib dan Persebaya Saling Bantai di Gianyar

20/10/2018, 09:10 WIB | Editor: Agus Dwi W
persib vs persebaya
Persib dan Persebaya sama-sama butuh tambahan poin. (Angger Bondan/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com – Persib Bandung dan Persebaya Surabaya terpaksa saling jegal Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Persib ingin menang demi kembali ke puncak klasemen. Persebaya juga harus menang agar terhindar dari degradasi. Persahabatan keduanya untuk sementara disingkirkan selama 90 menit.

Kemenangan PSM Makassar atas Borneo FC dengan skor 2-1, Jumat (19/10) sore membuat Persib tergusur ke peringkat kedua. Maung Bandung harus mengalahkan Persebaya jika ingin kembali ke puncak klasemen sementara.

Semangat untuk meraih kemenangan digelorakan Mario Gomez. Head coach Persib ini menginginkan timnya merebut tiga poin. Walaupun bermain di tempat netral, Persib harus menjaga marwahnya sebagai tuan rumah,

“Harus menang agar kami tetap berada di jalur juara. Kemenangan akan membuat kami terus memperlebar jarak dengan lawan-lawan. Saya pastikan semua pemain sangat siap untuk pertandingan ini,” ucap Gomes dalam laman resmi klub.

Pemain sayap Persib Febri Hariyadi juga menunjukkan semangatnya untuk mengalahkan Persebaya di Gianyar. Walaupun baru kembali dari membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Febri mengaku sudah siap tampil lawan Persebaya.

“Kami tahu pertandingan besok sangat penting bagi tim kami. Kami ingin memenangkan pertandingan dan mempertahankan posisi puncak klasemen,” ujar pemain yang akrab disapa Bow itu.

Tak mau ketinggalan, pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman menegaskan, timnya harus menang melawan Persib. “Target maksimal kami adalah menang. Target minimal kami adalah meraih poin maksimal. Tidak ada pilihan lain,” tegas Djadjang.

Sebagai mantan bagian dari Persib, baik sebagai pemain maupun pelatih, Djadjang justru termotivasi untuk mempermalukan sang mantan. Ia pernah melakukan itu saat menukangi PSMS Medan pada ajang Piala Presiden 2018.

“Jadi, karena saya ada di Persebaya, keinginan untuk mengalahkan Persib pasti ada. Keinginan untuk mengalahkan mantan klub itu pasti ada,” tegas Djanur.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up