alexametrics
Liga 1 2019

Persela vs Arema: Saatnya Kembali Ke Jalur Kemenangan

20 September 2019, 15:00:42 WIB

JawaPos.com – Setelah menang besar 6-1 atas PS Tira Persikabo (25/8), Persela Lamongan belum lagi merasakan manisnya kemenangan. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu melewati tiga laga dengan catatan dua kali kalah dan sekali seri.

Hal tersebut membuat Persela terjerembap di zona degradasi. Dengan situasi seperti itu, Persela pun harus segera kembali ke jalur kemenangan jika tak ingin dihantui bayang-bayang degradasi.

Persela Lamongan

Dan, jalan untuk kembali ke jalur kemenangan tersebut akan dimulai saat menjamu Arema FC di Stadion Surajaya, Lamongan, sore ini (20/9). ”Kami harus jadikan momen ini untuk bangkit. Kami harus amankan tiga poin,” tegas kapten Persela Eky Taufik.

Persela berharap bisa kembali bermain layaknya saat mengalahkan Tira Persikabo. Menguasai jalannya pertandingan. Bermain kompak dan tanpa celah di semua lini. Kukuh di lini pertahanan dan tajam di barisan depan sekalipun dalam laga nanti Persela bermain tanpa mesin gol utamanya, Alex Dos Santos Goncalves.

Soal posisi Alex, Persela akan mengandalkan Rafael ”Rafinha” Oliviera sebagai penyerang utama. ”Dalam situasi seperti ini kami memang sangat butuh kemenangan. Untuk itu, para pemain harus bermain lebih enjoy saat bermain lawan Arema. Dan, dari sisi fisik, taktikal, maupun mental, kami sudah sangat siap menghadapi pertandingan besok (hari ini, Red),” ujar Pelatih Persela Nil Maizar.

Sebagaimana disebutkan Nil, kemenangan memang sangat penting bagi Persela. Kemenangan bisa mendongkrak posisi dari zona merah. Kemenangan juga akan menjauhkan poin Persela dari rival-rival di bawahnya. Selain itu, mendekatkan poin dengan tim-tim di atasnya.

Jadi, tidak ada pilihan selain kemenangan saat Persela menjamu Arema. Mereka harus memanfaatkan status bermain di kandang sendiri. Persela juga harus memanfaatkan situasi kurang baik yang dialami Barito Putera yang berada di belakang mereka. Ya, dalam laga Rabu lalu, Barito takluk di kandangnya sendiri oleh Bhayangkara FC dengan skor telak 1-4. ”Jarak poin begitu dekat. Kami harus raih kemenangan, harus raih tiga poin untuk naik,” ucap Nil.

Mencermati begitu menggebunya motivasi Persela, Arema pun tak mau memandang remeh lawannya tersebut. Tim berjuluk Singo Edan itu tak mau terlalu melihat perbedaan posisi kedua tim di klasemen sementara. Bagi Arema, Persela tetaplah tim yang berbahaya. Apalagi, mereka bermain di kandang sendiri. Di sisi lain, Arema tidak bisa memainkan beberapa pemain pilarnya. Misalnya, Arthur Cunha, Johan Alfarizi, dan Dedik Setiawan.

Arema FC

”Saya rasa besok (hari ini, Red) bukanlah pertandingan yang mudah. Persela pasti ingin meraih kemenangan agar tetap survive di liga. Karena itu, kami harus waspada,” kata Pelatih Arema Milomir Seslija.

Meski begitu, Milo menegaskan Arema tidak akan bertahan. Arema bakal tampil menyerang. ”Sama seperti dengan Persela, kami pun butuh poin untuk naik peringkat. Untuk itu, kami akan bermain menyerang,” sebutnya.

Perkiraan Pemain

Persela (4-2-3-1)

33-Dwi Kuswanto (pg); 14-Birrul Walidain, 2-Zaenuri, 4-Demerson, 30-Eky Taufik (c); 13-Lucky Wahyu, 99-Delvin; 27-Sugeng Efendi, 8-Kei Hirose, 18-Hambali Tolib; 26-Rafinha.

Pelatih: Nil Maizar

Kostum: Biru Muda

Arema FC (4-3-3)

93-Utam Rusdiana (pg); 37- Agil Munawar, 19-Hanif Sjahbandi, 23-Hamka Hamzah (c), 8-Nasir; 12-Hendro, 11-Takafumi, 10-Makan Konate; 41-Dendi Santoso, 99-Comvalius, 21-Kayame.

Pelatih: Milomir Seslija

Kostum: Biru Tua

Stadion Surajaya, Lamongan.

Live: Indosiar pukul 18.00 WIB

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : Fim/ali

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads