alexametrics
Liga 1 2019

Izin Pikal Belum Beres, Beri Instruksi ke Pemain Persebaya di Hotel

20 September 2019, 13:00:54 WIB

JawaPos.com – Persebaya Surabaya nampaknya harus gigit jari. Hingga kini dokumen pengesahan asisten pelatih Wolfgang Pikal masih belum rampung. Artinya pada bentrok kontra PSIS Semarang sore nanti, lagi-lagi Pikal tak bisa mendampingi di pinggir lapangan. Ditambah pelatih Alfred Riedl jug belum mendarat di Indonesia.

Otomatis tugas tersebut kembali diemban oleh asisten pelatih lainnya, Bejo Sugiantoro. Dalam sesi pre match konferensi pers kemarin, Persebaya pun sudah diwakili oleh Bejo. Namun Bejo menegaskan strategi serta taktik tetap menjadi tugas Riedl dan Pikal, Bejo hanya membantu.

Persebaya Surabaya

“Jadi Saya di preskon ini mewakili pelatih dan tim Persebaya. jadi tetap tim kami datang ke sini dengan arahan dari coach Pikal,” ucap Bejo.

“Semua arahan dari Wolfgang Pikal bukan saya. Saya respect, saya tahu diri, saya pelatih mudah dan lisensi saya belum mencukupi,” imbuh ayah kandung Rachmat Irianto tersebut.

Di sisi lain ini bukan pertama kalinya Persebaya hanya didampingi Bejo di bench. Saat mereka menahan imbang Kalteng Putra 1-1 13 September kemarin, Pikal pun mendampingi dari tribun.

Masalahnya apabila Pikal masih belum terdaftar, artinya saat jeda babak, Pikal pun tidak bisa masuk ke ruang ganti. Pertanyaannya, lantas siapa yang akan memberikan arahan jika merujuk perkataan Bejo segala strategi adalah tanggung jawab Pikal.

Rupanya Pikal punya jawaban tersendiri mengenai hal tersebut. Pria berusia 51 tahun itu pun percaya dengan pemain melakukan sesuai briefing, dan percaya dengan kinerja Bejo.

“Saya memang tidak bisa di bench. Tetapi segalanya sudah saya sudah instruksikan semuanya di hotel. Tetap tim pelatih lainnya juga suport. Kami juga sudah konsultasikan dengan Riedl” kata Pikal.

Absen dari bench pemain di dua laga Persebaya, tentu Pikal ingin segera bisa mendampingi tim. Setidakny pada laga selanjutnya kontra Bali United, Pikal berharap bisa duduk di bench pemain.

“Insya Allah. Karena itu tergantung pengurus sudah oke atau tidak,” jelas Pikal.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : Nia

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads