JawaPos Radar | Iklan Jitu

Liga 1 2018

Robert Alberts Kecewa Meski PSM Menang, Ini Penyebabnya

20 September 2018, 12:05:59 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
PS Tira, PSM Makassar, Liga 1 2018, Robert Rene Alberts
Beberapa hal membuat Robert Alberts kecewa meski PSM mampu menang di kandang PS Tira (Media Officer PSM for JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, ternyata menyimpan kekecewaan meski tim asuhannya meraih kemenangan 2-1 atas tuan rumah PS Tira di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (19/8) malam WIB. Itu karena ada beberapa hal yang terkait timnya.

Sebelum laga dimulai, ketika tiba di Bantul, timnya tak diizinkan untuk berlatih di lapangan yang akan digunakan bertanding. Tentu itu kebijakan yang disebutnya aneh dan Robert Alberts cukup kecewa.

Kemudian jelang kick-off, kiper pelapis Imam Arif Fadillah dilarang untuk dimasukkan ke dalam daftar susunan pemain oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) karena ada sanksi tambahan. Namun surat mengenai sanksi tambahan itu belum diterimanya.

Terlepas dari itu, Robert Alberts tetap mensyukuri kemenangan di kandang PS Tira. Dia mengatakan kemenangan itu berkat kerja keras dari semua pemain. "Semua karena kerja keras. Tidak ada tekanan. Ini normal dalam sepak bola," ungkapnya.

Sementara itu, gelandang asing Willem Jan Pluim menambahkan bahwa babak pertama berjalan tak seperti biasa. "Saya kira itu adalah 45 menit terburuk yang kami mainkan sejauh ini," katanya.

Namun di babak kedua, timnya bermain berbeda. Mampu memberikan banyak tekanan terhadap tuan rumah. "Kami layak mencetak gol, seperti di laga-laga sebelumnya," pungkasnya.

(dho/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up