JawaPos Radar | Iklan Jitu

Liga 1 2018

PS Tira Kalah dari PSM, Begini Langkah Eks Pelatih Timnas Indonesia

20 September 2018, 11:50:59 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
PS Tira, PSM Makassar, Liga 1 2018, Nilmaizar
Nilmaizar akan segera melakukan evaluasi terutama masalah konsentrasi pemain (Ridho Hidayat/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Pelatih PS TNI Rakyat (Tira), Nilmaizar, segera melakukan evaluasi terkait kinerja para pemainnya. Itu setelah PS Tira kalah 1-2 dari PSM Makassar, Rabu (19/9) malam WIB. Eks pelatih Timnas Indonesia itu menyoroti masalah konsentrasi yang tak bisa terjaga pada menit-menit akhir laga.

Nilmaizar melihat performa apik saat mengalahkan Persebaya Surabaya di Gelora Bung Tomo sirna saat menjamu PSM. Determinasi dan kedisiplinan seolah menguap.

"Kami sempat unggul, tapi di babak kedua kami kehilangan konsentrasi. Ini yang menjadi sorotan. Meski begiti, saya apresiasi karena perjuangan anak-anak di lapangan sudah berusaha maksimal," beber Nilmaizar.

Nil sendiri tak membantah bahwa gol penyama kedudukan dari PSM yang dicetak oleh Willem Jan Pluim memang cukup bagus. Tapi, gol kedua dari Ferdinand Sinaga dinilainya tak lepas dari kesalahan komunikasi antarpemainnya. "Gol kedua para pemain misskomunikasi," imbuhnya.

Hal-hal mendasar itu yang akan dievaluasi oleh Nil. PS Tira harus segera merapatkan barisan karena kompetisi sudah memasuki fase-fase genting. Tentunya, PS Tira tak ingin terdegradasi ke Liga 2.

(dho/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up