JawaPos Radar

Liga 1 2017

Terkait Sanksi Laga Usiran, Borneo FC Bermarkas di Stadion Mulawarman

20/09/2017, 11:08 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Stadion Mulawarman
Borneo FC menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Mulawarman (Gusti Ambri/Kaltim Post)
Share this

JawaPos.com - Usai melawan Bhayangkara FC, Borneo FC bakal menjamu Persiba Balikpapan pada Senin (25/9). Tapi, tim asuhan Iwan Setiawan itu tak akan berlaga di kandangnya, Stadion Segiri. Mereka menjamu Persiba di Stadion Mulawarman, Bontang.

Pesut Etam - julukan Borneo FC, memang harus menjalani laga kandang usiran setelah dikenai sanksi oleh Komdis PSSI buntut dari insiden intimidasi wasit saat menjamu Bali United. Lerby Eliandry cs dilarang menggelar 4 laga kandang di Segiri.

Manajemen klub sudah memutuskan bakal menggunakan Stadion Mulawarman selama menjalani laga kandang usiran. Stadion tersebut dirasa ideal. Seperti diketahui, stadion harus berjarak minimal 100 kilometer dari Samarinda.

“Kami sudah putuskan bakal main di Bontang (Stadion Mulawarman). Karena jarak dari Samarinda-Bontang sekitar 116 kilometer. Jadi, sudah memenuhi unsur jarak yang ditentukan,” ungkap Farid Abubakar selaku manajer Borneo FC, seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Stadion Mulawarman sendiri sebelumnya sempat ingin dijadikan kandang sementara Persiba Balikpapan di awal musim putaran pertama Liga 1. Kala itu, PT Pertamina (Persero) mengambil alih Stadion Persiba. Hingga akhirnya Persiba menyandang status tim musafir dan menjadikan Stadion Gajayana, Malang sebagai markas tim.

Stadion Mulawarman yang terletak di kompleks Pupuk Kaltim Bontang tersebut memiliki kapasitas 12.000 penonton. Stadion tersebut sebelumnya menjadi kandang PKT Bontang.

(epr/jpg/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up