alexametrics
Liga 1 2017

Semen Padang Ingin Putus Tren Negatif di Kandang Persiba

20 September 2017, 11:59:39 WIB

JawaPos.com – Semen Padang tengah menjalani fase negatif di pentas Liga 1 2017. Maklum saja, dalam enam laga terakhir, tim asuhan Nil Maizar itu tak pernah meraih kemenangan. Terakhir, bermain di depan publik sendiri, Kabau Sirah – julukan Semen Padang, kalah 1-2 saat menjamu Bhayangkara FC.

Tak ingin terus terpuruk, Hengki Ardiles cs bertekad kembali meraih kemenangan. Meski bertandang ke markas Persiba Balikpapan, Kamis (21/9), kemenangan menjadi target utama.

Nil Maizar selaku pelatih Semen Padang menyatakan timnya sudah siap menghadapi pertandingan nanti. Sebanyak 18 pemain yang diboyong dipastikan bakal memberikan yang terbaik untuk bisa bangkit dari kepterpurakan.

Terkait kesiapan kondisi fisik pemain yang harus menjalani perjalanan panjang dan hanya punya waktu satu hari untuk persiapan di Balikpapan, Nil mengatakan, mereka akan memaksimalkan semua kompetensi yang ada. Selain kondisi fisik akibat perjalanan jauh, hal lain yang juga wajib jadi perhatian utama adalah konsentrasi para pemain bertahan.

Seperti diketahui, dua pertandingan terakhir gawang Kabau Sirah selalu kebobolan pada menit-menit akhir babak kedua.
Menghadapi Persib Bandung, kemenangan yang sudah didepan mata harus sirna, setelah gawang M Ridwan dibobol Ezechiel N’Douassel dua menit jelang pertandingan berakhir. Sedangkan pada laga terakhir, Bhayangkara FC memastikan raihan tiga poin melalui gol Ilija Spasojevic yang tercipta pada masa injury time.

”Kebobolan pada menit-menit akhir memang menyakitkan. Tapi itulah sepak bola. Kami akan benahi, tentu saja. Tapi, dalam sepak bola hal itu memang kerap terjadi,” beber Nil seperti dilansir Padang Ekspres (Jawa Pos Group).

Untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara, tiga poin wajib diraih. Apalagi, posisi Semen Padang yang kini berada di peringkat 13 dengan koleksi 28 poin hanya berselesih enam poin dari Perseru Serui yang saat ini berada di zona degradasi.

Editor : admin

Reporter : (epr/jpg/JPC)

Semen Padang Ingin Putus Tren Negatif di Kandang Persiba