Kembali Berlatih, Mitra Kukar Ditinggal Rahmad Darmawan ke Bandung

20/08/2018, 15:38 WIB | Editor: Agus Dwi W
Rahmad Darmawan tak ada di sesi latihan Mitra Kukar hingga akhir Agustus nanti. (Donny Aditya/Kaltim Post)
Share this image

JawaPos.com - Skuad Mitra Kukar hanya menjalani liburan singkat. Pekan ini, tim berjuluk Naga Mekes ini sudah kembali menjalani latihan untuk menghadapi lanjutan laga paruh kedua Liga 1 2018. Sayang, hingga akhir Agustus nanti, latihan Mitra Kukar tak ditangani langsung pelatih kepala Rahmad Darmawan.

RD, sapaan karibnya, memang dipastikan tak bisa mendampingi Mitra Kukar pada sesi latihan perdana di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Senin (20/8) sore ini. Pasalnya, eks arsitek strategi Sriwijaya FC itu sedang mengikuti pelatihan lisensi A-Pro di Bandung dan Bogor. Selama ditinggal RD, tim akan dikomandoi Asep Suryadi dan Sukardi 'Kardok'.

Coach RD akan absen hingga akhir Agustus, beliau sedang ikut lisensi A-Pro. Tapi beliau akan tetap pantau tim lewat asistennya,” kata asisten manajer Mitra Kukar, Nor Alam, Minggu (19/8).

Sebelumnya, RD sempat menyayangkan jadwal lanjutan kursus lisensi A-Pro yang bertabrakan dengan jadwal jeda kompetisi. Padahal, dia berharap bisa mengenal lebih dekat karakter timnya selagi kompetisi libur. Apalagi sejak kedatangan dirinya di awal putaran kedua Liga 1, RD mengaku masih butuh waktu untuk menyatu dengan tim barunya.

“Saya seharusnya punya waktu banyak untuk mengenal pemain saya dengan baik. Tapi tidak masalah, saya masih punya waktu satu minggu lebih setelah lisensi untuk lebih dekat dengan pemain,” ujar RD.

Jadwal kursus lisensi A-Pro akan berakhir pada 31 Agustus. Sementara pertandingan kontra Madura United baru digelar pada 13 September. Artinya, RD masih memiliki waktu untuk memoles Bayu Pradana dkk selama 12 hari.

Meski memiliki waktu yang singkat untuk memoles tim sebelum kembali berkompetisi, dia berharap timnya bisa semakin solid di sisa kompetisi. “Semoga bisa lebih baik di laga selanjutnya, hingga kompetisi berakhir,” tutup RD.

(don/iza/k16)

Berita Terkait

Rekomendasi