alexametrics

Persebaya Bisa Mencoret Nelson Alom Bulan Ini

20 Juli 2019, 22:03:32 WIB

JawaPos.com-Cedera panjang membuat posisi Nelson Alom di skuad Persebaya Surabaya terancam. Manajemen Green Force bahkan tak segan untuk mencoret pemain 28 tahun itu pada putaran kedua nanti.

Nelson memang sudah lama menepi akibat cedera lutut kanan. Terakhir, dia turun di Liga 1, saat Persebaya bertemu Persija Jakarta pada 26 Juni 2018. Artinya, sudah satu tahun mantan pemain Persipura Jayapura itu tak bermain di Liga 1.

“Kami punya target, kalau sampai akhir bulan ini belum ada tanda-tanda positif, kami akan lakukan evaluasi,” kata Manajer Persebaya Candra Wahyudi.

Persebaya Surabaya

Candra jelas berharap kondisi Nelson segera membaik. Namun, jika memang masih cedera, pihaknya tak ada pilihan lain. Manajemen akan melakukan evaluasi yang berujung pencoretan. ”Karena pasti kami ingin semua pemain yang digaji Persebaya bisa berkontribusi (untuk tim),” tambah pria asal Bojonegoro itu.

Lantas, apa alasan Persebaya tetap memberi Nelson perpanjangan kontrak pada awal musim ini? Padahal, saat itu pemain kelahiran 27 Oktober 1990 tersebut tengah dalam kondisi cedera. ”Kami lihat saat itu Nelson punya progres yang positif. Dan kami yakin dia bisa bermain saat kompetisi (Liga 1) sudah dimulai,” ujar Candra.

Prediksi itu nyaris tak meleset. Kondisi Nelson sempat membaik. Dia bahkan diturunkan saat Persebaya bersua Persidago Gorontalo pada leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia (25/2) lalu.

Dalam laga itu, Nelson tampil selama 30 menit. Nelson juga sudah ikut bergabung saat tim melakukan training centre pada April lalu. Sayang, setelah mulai membaik, Nelson mendapat cedera anyar. Candra menjelaskan, cedera baru itu sama-sama di bagian lutut. ”Padahal kondisinya saat itu sudah 80 persen,” terang dia.

Nah, cedera anyar itulah yang membuat Nelson absen hingga saat ini.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gus/bas

Close Ads