JawaPos Radar | Iklan Jitu

Liga 1 2018

Gian Zola Jadi Pemain Kelima yang Hengkang dari Persib?

20 Juli 2018, 18:30:59 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Gian Zola, Persib Bandung, Persela Lamongan, Liga 1 2018
Gian Zola (pakai rompi) dikabarkan bakal dipinjam Persela Lamongan (AMRI RACHMAN DZULFIKRI/BANDUNG EKSPRES)
Share this

JawaPos.com - Persib Bandung berpotensi kembali ditinggal pemainnya. Kali ini, Gian Zola menuju pintu keluar Persib dan kabarnya bakal dipinjam oleh Persela Lamongan hingga akhir musim.

Musim ini, pemain 19 tahun tersebut memang seakan tak disentuh oleh Roberto Carlos Mario Gomez. Dari 15 laga yang dijalani Persib, dia hanya kebagian jatah dua pertandingan, itu pun sebagai pengganti. Total dia hanya mendapatkan 22 menit bermain.

Hal tersebut jelas membuat pemain kelahiran 5 Agustus 1998 itu gerah dan mencoba cari klub lain agar mendapatkan jam terbang lebih banyak. Persela menjadi klub yang santer dikabarkan bakal memboyong Gian Zola.

Kepergian Zola ke Persela sendiri sudah mendapat restu ayahnya, Budi Nugraha. Dia rela anaknya berpetualang ke Lamongan supaya mendapatkan pengalaman bermain lebih banyak.

"Saya pribadi untuk tambah jam terbang tidak apa-apa (dipinjamkan) karena kasihan. Bukannya Zola enggak mau di Persib, cuma pemain muda butuh jam terbang jadi menurut saya dipinjamkan saja dahulu,” beber Budi dikutip Simamaung.

Budi mengakui kalau Zola sudah berkomunikasi dengan Aji Santoso, selaku pelatih Persela. Dalam pembicaraan keduanya, Aji berjanji akan memberikan kesempatan lebih banyak kepada sang pemain.

"Sudah ada pembicaraan dengan Coach Aji. Setelah pertandingan kemarin bertemu dan menjanjikan kesempatan main. Itu obrolan selesai pertandingan. Apalagi, Aji senang pemain muda, mudah-mudahan kalau jadi gabung ke sana, Zola makin matang," tandas Budi.

Andai hengkang, Zola bakal menjadi pemain kelima yang hengkang dari Persib. Selain Wildansyah dan Billy Keraf, Atep Rizal dan Airlangga Sucipto juga kabarnya bakal bergabung dengan PSIS Semarang.

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up