alexametrics
Piala Presiden 2022

Derbi Baru Tangerang Diprediksi Bakal Berjalan Seru

20 Juni 2022, 11:06:16 WIB

JawaPos.com-Dewa United menjadikan Stadion Indomilk Arena, Tangerang, sebagai home base di Liga 1 nanti. Sebelumnya, stadion tersebut juga menjadi markas Persita Tangerang.

So, pertemuan Persita menghadapi Dewa United di Stadion Manahan, Solo, sore nanti bisa dianggap sebagai pemanasan jelang derbi di Liga 1 musim 2022–2023.

Derbi baru ini juga diprediksi bakal seru. Sebab, Persita sebagai ’’saudara tua’’ bertekad bangkit setelah menelan dua kekalahan di grup A Piala Presiden 2022.

Kapten Persita M. Toha bahkan menganggap laga melawan Dewa United bak final. Dia dan rekan-rekannya berjanji tampil 100 persen untuk mendapatkan poin. ’’Karena di pertandingan ketiga ini kami mencari poin,’’ ucap Toha.

Hal berbeda justru terlihat di kubu lawan. Pelatih Dewa United Nil Maizar mengaku akan bermain seperti biasa. Artinya, menerapkan apa yang sudah dipersiapkan selama latihan sebulan terakhir.

’’Ngotot tetap iya. Tetap tampil fight. Tapi, kami lebih memilih bertanding untuk mendapatkan target terbaik nanti di kompetisi,’’ terangnya.

Rotasi sangat mungkin akan terjadi. Sebab, di pertandingan terakhir melawan PSIS, Rangga Muslim dkk mendapatkan enam kartu kuning. Striker Rishadi Fauzi juga mengalami dislokasi bahu yang membuatnya absen sore nanti.

Nil mengisyaratkan akan memberi waktu lebih untuk dua pemain asing barunya, Lucas Ramos dan Karim Rossi. Dia melihat keduanya masih butuh adaptasi di pertandingan. ’’Saya melihat kondisi kedua pemain juga lebih baik dibandingkan sebelumnya,’’ paparnya.

Prediksi Pemain

Persita Tangerang (4-3-3): 30-Rizky Darmawan (g); 31-Arif Setiawan, 50-Kandaimu, 5-Charisma Fathoni, 11-M. Toha (c); 88-Fahreza Sudin, 33-Bae Sin-yeong, 90-Nelson Alom; 94-Heri Susanto, 9-Ramiro Fergonzi, 19-Oktavianus K.
Pelatih: Angel Alfredo Vera

Dewa United (4-3-3): 1-M. Natsir (g); 14-Mifta Anwar Sani, 5-Risto Mitrevski, 48-Achmad Faris Ardiansyah, 22-Dias Angga; 15-Rangga Muslim (c), 4-Asep Berlian, 8-Reksa Maulana; 66-Gufroni Al Maruf, 9-Rishadi Fauzi, 77-Fahmi Al-Ayyubi
Pelatih: Nil Maizar

Live: Indosiar pukul 16.00 WIB
Venue: Stadion Manahan, Solo

Editor : Ainur Rohman

Reporter : rid/c17/bas

Saksikan video menarik berikut ini: