JawaPos Radar

Timnas U-19 Sudah Intip Kekuatan Calon Lawan di Piala AFF U-19 2018

20/06/2018, 23:45 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Timnas U-19, Timnas U-19 Indonesia, Piala AFF U-19 2018, Piala AFF U-19, Indra Sjafri
Indra Sjafri dan tim pelatih Timnas U-19 sudah mengintip kekuatan calon lawan di Piala AFF U-19 2018 (Ridho Hidayat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, telah mengumpulkan data-data kekuatan dari calon lawannya yang akan berlaga di turnamen Piala AFF U-19 2018 pada 1-14 Juli mendatang. Terutamanya negara-negara yang tergabung di grup yang sama.

"Kami sudah kumpulkan video pertandingan, seperti Laos, Vietnam, Thailand. Terutama yang lima negara segrup dengan Indonesia," kata Indra Sjafri pada Rabu (20/6) di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Skuad berjuluk Garuda Muda ini berada di Grup A bersama dengan Thailand, Vietnam, Singapura, Laos, dan Filipina. Ini merupakan ajang pemanasan sebelum turnamen Piala Asia U-19 pada 18 Oktober nanti dan ditargetkan bisa minimal masuk semifinal.

Dalam TC tahap kedua yang digelar mulai Selasa (19/6) lalu, tim pelatih memanggil 29 pemain. Program lanjutan ini selain mencoret beberapa nama yang telah mengikuti TC tahap pertama juga ada penambahan pemain baru.

Beberapa yang gabung seperti David Kevin Rumakiek dari Persipura Jayapura. Juga ada nama-nama yang belum bergabung karena dipanggil timnas U-23, yaitu Saddil Ramdani, Feby Eka Putra, Hanis Sagara. Mereka akan menyusul pada 24 Juni mendatang. Serta Egy Maulana Vikri yang dijadwalkan baru tiba sehari kemudian dari klubnya, Lechia Gdansk.

Dalam program yang digelar tak ada latihan khusus, meski para pemain sempat diliburkan karena Lebaran. Data dari dokter tim, mayoritas mereka tak mengalami kenaikan berat badan yang cukup signifikan.

Salah satu pemain baru yang dipanggil, M. Firly dari Bogor FC mengatakan, ini merupakan kesempatannya untuk masuk ke dalam skuad Timnas. "Kalau belum lolos, maka harus belajar lagi. Kalau kekuatan lawan, saya belum tahu," ucapnya.

(dho/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up