alexametrics

Shin Tae-yong Akui Dampak Absennya Asnawi di Semifinal SEA Games

20 Mei 2022, 17:29:32 WIB

JawaPos.com – Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong mengakui dampak absennya Asnawi Mangkualam terhadap kekalahan anak asuhnya dari Thailand pada semifinal SEA Games 2021.

“Semua merasakan Asnawi sangat penting melihat pertandingan hari ini,” kata Shin, saat konferensi pers usai laga kontra Thailand di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5).

Asnawi terpaksa absen pada laga semifinal cabor sepak bola melawan Thailand karena akumulasi kartu kuning. Yang pasti, Shin akan melakukan evaluasi permainan Skuad Garuda Muda pada laga semifinal tersebut.

Diakuinya, Thailand memang lawan yang kuat, tetapi sebenarnya Indonesia bisa menang jika tim asuhannya bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. “Jika bisa mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik kami, kami bisa menang. Itu yang harus dievaluasi,” kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Tim nasional U-23 Indonesia gagal melangkah ke final cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021 setelah dikalahkan Thailand dengan skor 0-1. Satu-satunya gol pada pertandingan tersebut dilesakkan oleh pemain senior Thailand Weerathep Pomphan pada babak tambahan pertama.

Dengan kekalahan itu, Indonesia mengulang pencapaian SEA Games 2015 dan 2017 ketika skuad Garuda Muda juga gagal ke fase puncak. Skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong juga tak bisa memenuhi target PSSI untuk merebut medali emas SEA Games 2021.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini: