alexametrics
Liga 1 2020

Persik Ultah tanpa Perayaan, Berharap Awet Bertahan di Liga 1

20 Mei 2020, 08:00:44 WIB

JawaPos.com – Kemarin (19/5) seharusnya menjadi hari yang spesial bagi Persik Kediri. Sebab, tim yang berjuluk Macan Putih tersebut genap berusia 70 tahun. Sayang, hari istimewa itu harus berlalu tanpa perayaan istimewa.

Tidak berarti manajemen Persik tak ingin. ”Karena kami menghormati pemerintah yang tengah berjuang melawan pandemi Covid-19. Untuk itu, kami memilih tidak ada perayaan pada tahun ini,” ucap Media Officer Persik Anwar Bahar Basalamah.

Tahun ini pun sejatinya menjadi tahun yang spesial bagi Persik. Sebab, mereka kembali promosi ke Liga 1. Terakhir Persik berada di kompetisi teratas pada 2014. Namun, setelah itu, prestasi Persik menurun. Bahkan, Persik sempat tersungkur hingga ke Liga 3.

Perjuangan Persik hingga kembali ke Liga 1 layak diapresiasi. Mereka merangkak perlahan hingga akhirnya promosi berturut-turut. Tahun lalu mereka promosi ke Liga 2 dan dilanjutkan dengan menyabet gelar juara sekaligus mengamankan tiket promosi Liga 1 2020.

Untuk itu, pada anniversary yang ke-70 ini, Persik berharap bisa langgeng berada di Liga 1. ”Tentu kami tidak mau hanya sekadar lewat. Kami ingin bisa bertahan lama di Liga 1. Kalau bisa, setiap tahun prestasi kami terus meningkat,” kata Basalamah.

”Di sisi lain, kami juga berharap pandemi ini segera berakhir. Dan kondisi kembali normal. Tidak dimungkiri kami sudah rindu dengan sepak bola,” imbuh pria asal Tuban tersebut.

Sementara itu, Septian Satria Bagaskara yang turut merasakan perjuangan Persik dari Liga 3 hingga promosi ke Liga 1 pun tak bisa melupakan setiap momen penting bersama Macan Putih. Pemain yang berposisi sebagai striker tersebut menuturkan, kesuksesan Persik bukan hanya karena perjuangan pemain, melainkan banyak pihak yang membuat Persik bisa kembali ke kasta tertinggi.

”Dari awal memang ada tekad untuk mengembalikan Persik ke Liga 1. Ini berkat kerja keras dan keikhlasan teman-teman,” ucap pemain yang disapa Bagas tersebut.

”Mulai pemain, tim pelatih, manajemen, hingga suporter semua sangat mendukung kerja keras kami hingga menjadi juara. Itu sekaligus jadi momen yang berkesan bagi saya karena bisa membantu tim kota kelahiran saya,” imbuh Bagas.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : nia/ali



Close Ads