alexametrics

Gelandang Persija Dapat Penghargaan dari AFC

20 Mei 2019, 20:27:55 WIB

JawaPos.com – Gelandang Persija Jakarta Bruno Matos, mendapat penghargaan sebagai pencetak gol terbaik dari AFC. Penghargaan diberikan setelah tendangan bebasnya kala melawan Shan United, Rabu (15/5) menjadi gol terbaik dalam sepekan.

Seperti diketahui, gol brilian Matos itu mengawali kemenangan 6-1 Persija atas Shan United. Dia juga sukses mencetak hattrick dalam laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tersebut.

Dalam sebuah jajak pendapat yang dilakukan di The-AFC.com  gol Matos menjadi yang pertama di atas nominasi lain. Dia mengalahkan gol  Wander Luiz dari Becamex Binh Duong yang mencetak gol kemenangan melawan Ceres Negros FC.

Dua nominasi lain untuk Goal of the Week adalah pemain timnas Lebanon, Hassan Maatouk yang mencetak gol penyeimbang menit ke-56 untuk Nejmeh SC melawan Al Jaish di Zona Barat dan Ali Madan, yang mencetak gol untuk Al Najma melawan Al Ittihad Aleppo dengan kemenangan 2-1 .

Gol  Matos menerima 19.052 suara, Maatouk di urutan kedua hanya bisa mengumpulkan 932 suara. Striker Wander Luiz untuk Binh Duong berada di urutan ketiga dengan 540 poin, sementara gol Madan menerima 307 suara.

Pemain asal Brasil ini juga salah satu dari tiga pemain Persija yang termasuk dalam Tim Terbaik AFC Cup pekan ini. Penghargaan ini sekaligus menjadi pelipur lara untuk Persija yang harus hengkang dari AFC Cup 2019 setelah gugur di fase grup.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Indra Eka Setiawan



Close Ads