alexametrics
Liga 1 2019

Borneo FC Jamu Arema FC Sesuai Jadwal, Tak Terpengaruh Kondisi Politik

20 Mei 2019, 13:53:30 WIB

JawaPos.com – Terkait kondisi politik di tanah air bertepatan dengan pengumuman resmi KPU hasil Pemilu pada 22 Mei tak berpengaruh pada jadwal sepak bola. Buktinya, laga pekan kedua Liga 1 2019 antara Arema FC melawan tuan rumah Borneo FC tetap Rabu (22/5).

“Sampai kemarin tidak ada informasi pertandingan bakal di-cancel,” kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, seperti dilansir Radar Malang (Jawa Pos Group).

Artinya, lanjut dia, laga masih akan tetap berjalan seperti biasanya. Sebab, biasanya pengumuman penundaan laga diberitahukan H-7 sebelum pertandingan.

”Ya, Liga (PT Liga Indonesia Baru) tidak mau merugikan dan memberatkan klub dan situasinya di sana (markas Borneo FC), Insya Allah ya kondusif,” imbuh Ruddy.

Hamka Hamzah dkk sudah siap untuk laga pekan kedua dan kembali harus tandang. Setelah sebelumnya melawan PSS Sleman (15/5) di Stadion Maguwoharjo kalah 1-3.”Kami sudah pesan tiket untuk penerbangan dan DP (uang muka) hotel,” ujar pria asal Madiun itu.

Ruddy juga enggan berandai-andai, jika hari ini akan ada pemberitahuan dari PT LIB (operator liga). Menurut Ruddy, meski pertandingan bersamaan dengan pengumuman hasil pilpres, tidak akan menjadi masalah.

”Karena pengumuman pemilihan dan lain-lainnya itu kan sudah hal biasa dalam hidup bernegara. Yang sepak bola ya tetap sepak bola, yang pemilu tetap sesuai tugasnya,” imbuhnya.

Sehingga, pertandingan sepak bola tidak akan dikorbankan. Baginya, pada laga kedua kali ini cukup penting. Dia tidak mau timnya terpengaruh isu pertandingan ditunda seperti tim lainnya. ”Kami tetap jalani jadwal liga, kalau tidak datang dan ada pertandingan bisa kalah WO (walk over),” bebernya.

Bagi Arema FC, laga ini sangat penting. Sebab, mereka harus mencari poin yang hilang setelah kalah 1-3 dari PSS Sleman. Lawan Borneo FC juga tidak akan mudah. Sebab, tim berjuluk Pesut Etam cukup susah dikalahkan di kandang sendiri.

Editor : Edy Pramana



Close Ads