alexametrics

Aremania Galang Dana untuk Korban Ricuh di Stadion Maguwoharjo

20 Mei 2019, 13:38:16 WIB

JawaPos.com – Aremania menunjukkan solidaritas tinggi pada rekan suporter. Sebagai bentuk perhatian, mereka mengumpulkan donasi untuk korban ricuh pada laga Arema FC saat melawan PSS Sleman, Rabu (15/5). Pengumpulan donasi dilakukan pada Minggu (19/5) saat latihan Arema FC di Stadion Gajayana.

Seperti diketahui, pada pertandingan pembuka Liga 1 2019 itu cukup banyak Aremania yang menjadi korban. Tidak hanya luka secara fisik karena lemparan benda keras, namun mobil dan bus yang digunakan untuk menuju Sleman dirusak oleh oknum suporter tak bertanggung jawab.

Salah satu Aremania, Anwar Sudarmadi menyatakan, pengumpulan donasi spontan saja. Pria yang akrab disapa Mbah Singo itu bersama dengan beberapa Aremania berkeliling di dalam Stadion Gajayana. Mereka mengumpulkan donasi dari Aremania lainnya yang menyaksikan Hamka Hamzah dkk latihan.

”Ya, semua tahu sendiri kejadian di Sleman. Alhamdulillah memang tidak ada korban (jiwa) manusia, tapi yang luka-luka ada, dan kendaraan mereka juga rusak,” kata Mbah Singo seperti dilansir Radar Malang (Jawa Pos Group).

Karena itu, dia dan Aremania lainnya terbesit mengumpulkan donasi. ”Ini solidaritas, hasilnya ya sedapatnya saja nanti dikumpulkan dengan donasi lainnya yang terkumpul,” katanya.

Rencananya, Aremania akan menggalang donasi saat laga Arema FC melawan Borneo FC, Rabu (22/5).
Penggalangan dana tersebut dengan menjual tiket nonton bareng yang akan berlangsung di Graha Theatre Politeknik Negeri Malang.

”Tidak boleh menggalang dana di jalan, di jalan itu bagus (karena cepat dapat banyak), namun efeknya tidak bagus (karena image-nya meminta-minta),” sebut Mbah Singo.

Mbah Singo mengatakan kejadian yang terjadi di Sleman memang sangat disayangkan. Dia berharap, kerusuhan dalam sepak bola tidak terjadi lagi. ”Mudah-mudahan kita semua semakin dewasa, karena kalau kejadian kemarin itu bukan hati kecil yang sakit, namun hati besar yang sakit. Hanya, sebagai manusia kita harus saling memaafkan,” tandas Mbah Singo.

Editor : Edy Pramana



Close Ads