alexametrics
Piala Indonesia 2018-2019

Persebaya Tanpa Target Tinggi di Piala Indonesia

20 April 2019, 06:31:01 WIB

JawaPos.com – Persebaya Surabaya tidak memasang target juara di Piala Indonesia 2018-2019. Padahal, jika menjuarai turnamen ini, tim berjuluk Green Force tersebut berkesempatan untuk tampil di AFC Cup 2020.

Persebaya sebenarnya semakin dekat dengan gelar juara Piala Indonesia. Saat ini mereka akan berlaga pada babak delapan besar. Persebaya berjumpa Madura United. Leg pertama digelar 25 April, sedangkan leg kedua digeber 30 April.

Dengan format home and away hingga partai final, Persebaya hanya butuh memenangkan enam pertandingan untuk meraih tiket lolos ke AFC Cup 2020. Akan tetapi, Persebaya mengaku tidak memasang target tinggi di turnamen ini.

“Manajemen juga tidak muluk-muluk karena tujuan kami adalah Liga 1. Itu penekanannya. Jadi kami lebih memberikan kesempatan kepada pemain yang jarang bermain,” jelas Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya.

Menurunkan pemain cadangan adalah opsi yang diambil Djadjang untuk menyikapi pilar yang absen. Amido Balde, Manu Dzhalilov, dan Nelson Alom adalah nama-nama yang tidak bisa bermain pada laga 25 April nanti.

“Saya rasa kami tetap bisa maksimal. Saya tidak ingin menyebut mereka pemain cadangan. Sebab semua pemain Persebaya punya kesempatan bermain yang sama. Jadi kami tetap optimistis,” tegasnya.

Sementara itu, Persebaya telah menggelar latihan pascalibur Pemilihan Umum (Pemilu). Sesi latihan dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (19/4) sore WIB. Sejumlah pemain absen karena pelbagai sebab.

“Komposisi pemain memang belum komplet. Sebab banyak pemain yang merayakan Paskah. Juga ada pemain yang masih mengalami cedera. Kami punya waktu enam kali latihan sebelum pertandingan 25 April,” tutup Djanur.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Muhammad Syafaruddin