alexametrics

PSIS Berencana Gaet Dua Pemain Asing Baru, Satu Nama Lama Terancam

20 Maret 2019, 13:27:09 WIB

JawaPos.com – PSIS Semarang kembali berbenah untuk persiapan menghadapi Liga 1 2019. Fokus saat ini mencari pemain asing baru demi memperkuat skuad. Rencana tersebut mencuat usai gagal di Piala Presiden 2019. Klub berjuluk Mahesa Jenar itu berencana mendatangkan dua pemain asing baru sekaligus.

Meski begitu, manajemen tak akan langsung mengontraknya. Kedua pemain asing baru tersebut harus menjalani seleksi terlebih dahulu.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi, mengatakan bahwa satu di antara dua pemain asing baru yang akan didatangkan untuk mengisi slot dari Asia. Sedangkan satu pemain asing lain disiapkan sebagai alternatif pengganti untuk pemain asing PSIS yang performanya selama pramusim, terutama di Piala Presiden 2019, belum sesuai harapan. Artinya, akan ada satu pemain asing lama yang terancam tercelat.

Seperti diketahui, saat ini PSIS telah memiliki tiga pemain asing. Mereka adalah Wallace Costa, Claudir Marini Junior, dan Ibrahim Conteh. Manajemen sendiri tidak membeberkan siapa dari ketiganya yang terancam dicoret.

“Tiga pemain asing yang kami miliki saat ini yakni Wallace Costa, Claudir Marini Junior, dan Ibrahim Conteh sudah kami beri kesempatan bermain di Piala Presiden 2019. Ada evaluasi bagi pemain lokal dan asing usai ajang tersebut. Hal itu karena target kami tidak main-main di Liga 1 yakni masuk delapan besar,” sebut Yoyok seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Terkait mendatangkan pemain asing baru, PSIS akan selektif. Selain itu, seperti dikatakan Yoyok, PSIS mengutamakan pemain asing yang belum pernah merumput di Indonesia. Pertimbangannya, pemain asing yang belum dikenal di Indonesia memiliki semangat lebih tinggi dalam menunjukkan kemampuannya.

“Terbukti saat ini Marini tampil baik, padahal di klub-klub sebelumnya dia berstatus pemain buangan,” imbuh Yoyok.

Yoyok sendiri masih enggan membocorkan nama kedua pemain asing incaran PSIS tersebut. Pihaknya baru akan mengumumkannya ketika keduanya telah tiba di Indonesia.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Muhammad Syafaruddin

Copy Editor :

PSIS Berencana Gaet Dua Pemain Asing Baru, Satu Nama Lama Terancam