alexametrics
Piala Presiden 2019

Persija Dapat Keistimewaan, Manajer Madura United Kirim Sindiran

20 Maret 2019, 11:43:56 WIB

JawaPos.com – Keistimewaan yang didapat Persija Jakarta pada Piala Presiden 2019 mendapat sindiran dari manajer tim Madura United. Karena seharusnya Persija bisa memilih fokus ke satu turnamen. Meski menjalani laga di Piala Presiden dan AFC Cup 2019 sekaligus.

Persija Jakarta memang mendapat sedikit keistimewaan dari PSSI terkait jadwal di Piala Presiden 2019. Keistimewaan pertama adalah diizinkannya Persija mengubah jadwal melawan Kalteng Putra di babak 8 besar.

Persija meminta jadwal laga dilangsungkan pada 29 Maret. PSSI mengabulkannya dan bahkan memberi ‘bonus’ satu hari menjadi 28 Maret. Hal ini membuat jadwal babak 8 besar Piala Presiden pun bergeser dari yang semula dibuat.

Keistimewaan lainnya adalah Persija diizinkan menambah pemain dari klub internal. Padahal PSSI, sudah menegaskan tim peserta di babak 8 besar tak lagi melakukan penambahan atau perombakan pemain.

Soal keistimewaan yang didapat Persija dikritik oleh Manajer Madura United Haruna Soemitro. Menurut Haruna, ‘keistimewaan’ yang diberikan ke Persija harusnya tidak ada. Karena Persija sudah tidak level bermain di Piala Presiden 2019. Macan Kemayoran harusnya lebih konsentrasi di AFC Cup.

“Persija itu sudah berprestasi di AFC Cup, Piala Presiden ini bukan ukurannya. Harusnya dimengerti itu,” katanya. 

Madura United sendiri menjadi salah satu peserta babak 8 besar Piala Presiden. Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu akan menghadapi Persela Lamongan. Pemenang dari laga ini akan berhadapan dengan salah satu di antara Persebaya Surabaya atau Tira-Persikabo. 

Di sisi lain, Piala Presiden 2019 akan menggunakan format home and away pada laga final nanti. Hal ini diputuskan PSSI kualitas ajang pramusim ini makin meningkat.

“Tujuannya untuk menjaga mutu turnamen pramusim. Kami juga sudah memutuskan untuk pemenang Persebaya melawan PS Tira-Persikabo akan menjadi tuan rumah dulu di semifinal. Nanti menuju final kami tentukan lagi,” ungkap Sekjen PSSI, Ratu Tisha.

Editor : Agus Dwi W



Close Ads
Persija Dapat Keistimewaan, Manajer Madura United Kirim Sindiran