alexametrics

Hasrat Persebaya Tambah Legiun Asing Masih Terganjal Satu Hal

20 Maret 2019, 10:27:46 WIB

JawaPos.com – Sepeninggal Otavio Dutra yang kini sudah resmi menjadi WNI, Persebaya Surabaya pun otomatis masih punya satu slot pemain asing. Karena itu, pelatih Djadjang Nurdjaman mulai ancang-ancang mendapatkan satu legiun asing baru. Hanya saja, hingga saat ini belum ada restu dari manajemen.

Pelatih Djadjang Nurdjaman memang sudah berencana untuk kembali merekrut pemain asing. Tambahan pemain ini rencananya untuk menambal pos lini belakang. Lini ini menjadi prioritas lantaran tiga pilar di jantung pertahanan bakal sering membela Timnas sepanjang tahun ini.

Namun, Djanur-sapaan akrabnya-belum mendapat restu dari manajemen Persebaya. Sehingga dia pun belum bisa bergerak untuk mencari pemain asing yang dibutuhkan.

”Artinya saya masih belum mulai mencari. Sebab belum ada sinyal (dari manajemen) untuk mencari tambahan pemain,” ucap mantan pelatih PSMS Medan dan Persib Bandung itu.

Saat ini slot pemain asing sudah diisi Amido Balde serta Damian Lizio. Kemudian untuk pemain Asia diisi Manuchekhr Dzhalilov. Tapi, menurut Djanur, penampilan ketiganya pada babak grup Piala Presiden kemarin dinilai belum sesuai harapan.

”Menurut saya masih belum maksimal, belum tune in dengan tim. Tapi saya pikir mereka punya prospek. Dalam artian mereka tidak perlu diganti,” kata Djanur.

Sementara itu pada sesi latihan di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Selasa (19/3) kemarin, Djanur fokus terhadap pembenahan lini pertahahan. Itu dilakukan lantaran pada fase grup Piala Presiden, gawang Persebaya sudah kebobolan empat gol. Djanur berharap lini pertahanan Green Force bisa lebih fokus.

”Babak pertama kami memang selalu kurang panas. Kami akui itu. Dan itu menjadi salah satu yang kami evaluasi,” tutur pria asal Majalengka tersebut. 

Editor : Agus Dwi W

Reporter : (nia/bas)

Copy Editor :

Hasrat Persebaya Tambah Legiun Asing Masih Terganjal Satu Hal