alexametrics

Butuh Rp 20 Miliar Arungi Liga 2, Sriwijaya FC Akan Pangkas Anggaran

20 Maret 2019, 17:05:34 WIB

JawaPos.com – Sriwijaya FC harus mengeluarkan dana besar agar mampu mengarungi Liga 2 2019. Laskar Wong Kito butuh dana sampai Rp 20 miliar untuk operasional tim termasuk membayar gaji pemain.

“Kami butuh dana sekitar Rp 20 miliar untuk mengarungi Liga 2 2019,” kata Direktur Utama (Dirut) PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Asfan Fikri Sanaf saat dihubungi JawaPos.com, Rabu (20/3).

Sejauh ini, dia mengaku sudah ada beberapa sponsor yang bersedia memberikan dana kepada Sriwijaya FC. Di antaranya adalah Bank Sumsel Babel dan PT Bukit Asam. Bahkan, saat ini ada investor yang tengah melakukan penjajakan untuk membantu Sriwijaya FC.

Mes begitu, pihaknya masih akan terus mencari sponsor yang berminat untuk menanamkan modalnya di Sriwijaya FC. Menurutnya, dana sebesar Rp 20 miliar cukup tinggi, karena itu pihaknya akan berupaya untuk memangkasnya sehingga dana tersebut tidak terlalu tinggi. “Kami yakin dana itu bisa diirit dan tidak terlalu tinggi,” ungkap Asfan.

Untuk pemain, Asfan mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih. Namun, pihaknya menargetkan tahun depan Sriwijaya FC bisa kembali ke kasta tertinggi yakni Liga 1.
“Saat ini kami sudah menunjuk tiga pelatih dan kami percayakan kepada mereka untuk perekrutan pemain,” tutupnya.

Seperti diketahui, manajemen Sriwijaya FC kini telah menunjuk tiga pelatih untuk menukangi tim. Mereka adalah Kas Hartadi sebagai pelatih kepala, asisten pelatih Hartono Ruslan, dan pelatih kiper Ferry Rotinsulu.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Alwi Alim

Copy Editor :

Butuh Rp 20 Miliar Arungi Liga 2, Sriwijaya FC Akan Pangkas Anggaran