alexametrics

Alasan Dutra Tinggalkan Timnas Indonesia dan Ikut Latihan Persebaya

20 Maret 2019, 19:53:13 WIB

JawaPos.com – Ada hal yang aneh saat Persebaya Surabaya menggelar latihan di Lapangan Polda Jawa Timur, Rabu (20/3) pagi WIB. Terlihat bek Otavio Dutra turut berlatih bersama rekan-rekannya. Seperti diketahui, Dutra seharusnya mengikuti TC bersama Timnas Indonesia di Bali.

Sesuai jadwal, Timnas Indonesia melakoni laga uji coba melawan Bali United pada Rabu (20/3). Pertandingan pun sudah digelar dan skor berakhir imbang 1-1. Gol Merah Putih dihasilkan oleh Manahati Lestusen dari titik putih.

Lantas, kenapa Dutra meninggalkan Timnas Indonesia dan justru berlatih bersama Persebaya? Usut punya usut, Dutra yang tengah berproses untuk menjadi WNI memang mendapat izin. Dia pulang ke Surabaya karena tengah menyelesaikan proses naturalisasi.

Berdasar itu, bek kelahiran Brasil itu bisa mengkuti latihan bersama Persebaya pada Rabu (20/3) pagi WIB. ”Saya tidak libur, seharusnya saya tetap di Timnas. Karena mengurusi paspor makanya balik ke Surabaya,” ungkap Dutra seperti dilansir laman resmi Persebaya.

”Semoga urusan paspor saya bisa segera selesai dan kembali pada minggu ini bersama Timnas,” imbuh Dutra.

Sebelumnya, Dutra sudah melakoni debut bersama Timnas Indonesia saat mengikuti TC di Australia. Dia main dalam laga uji coba. Dutra berhasil mencetak gol dalam laga uji coba kedua.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Muhammad Syafaruddin

Alasan Dutra Tinggalkan Timnas Indonesia dan Ikut Latihan Persebaya