alexametrics
Piala Gubernur Jatim 2020

Winger Muda Persebaya Supriadi Buru Trofi Kedua di Gelora Delta

20 Februari 2020, 07:30:36 WIB

JawaPos.com – Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, menjadi venue istimewa bagi M. Supriadi. Winger Persebaya Surabaya itu pernah meraih gelar juara di stadion tersebut. Yakni, saat timnas U-16 menjadi kampiun Piala AFF U-16 tahun 2018.

Pemain 17 tahun itu memang jadi bagian dari skuad Garuda Muda. Di final, mereka menaklukkan Thailand U-16 lewat adu penalti. Supriadi ingat betul momen di Gelora Delta tersebut. Sebab, itu adalah momen perdananya mengangkat trofi sepanjang karirnya.

Persebaya Surabaya

Nah, Supriadi berpeluang kembali mengangkat trofi di Gelora Delta. Sebab, Persebaya bakal menghadapi Persija Jakarta di Gelora Delta sore nanti. Kedua tim berduel pada babak final Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020.

’’Intinya, saya ingin mengulang sejarah. Saya ingin jadi juara bersama Persebaya,’’ ucap pemain kelahiran 23 Mei 2002 itu. Karena itu, Supriadi memiliki spirit berlipat jika memang diturunkan dalam laga final sore nanti.

Kans Supriadi untuk turun cukup besar. Apalagi, dalam empat laga Persebaya di PGJ 2020, dia tampil sebagai starter dalam tiga laga. Yakni, saat melawan Persik Kediri (10/2), Madura United (14/2), dan Arema FC (18/2). ’’Saya belum tahu siapa yang akan turun,’’ kata Supriadi. ’’Yang jelas, saya harus istirahat yang cukup karena recovery cuma sebentar,’’ tambahnya.

Selain Supriadi, sejatinya masih ada Ernando Ari. Kiper Persebaya tersebut juga menjadi bagian dari skuad timnas U-16 yang jadi juara pada 2018. Tapi, kans Ernando untuk turun cukup tipis. Sebab, di posisi kiper, sudah ada Rivky Mokodompit dan Angga Saputro.

Di kubu Persija, gelandang Evan Dimas Darmono juga sama. Dia meraih trofi perdana di Gelora Delta. Yakni, saat mengantar timnas U-19 juara Piala AFF U-19 tahun 2013. Praktis, spirit Evan tak kalah berlipat.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : gus

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads