alexametrics
Piala Gubernur Jatim 2020

Cetak 26 Ribu Tiket untuk Persebaya vs Persija, The Jak Nol Kuota

20 Februari 2020, 07:00:54 WIB

JawaPos.com – Venue pergelaran final Piala Gubernur Jawa Timur (PGJ) 2020 diganti. Dari Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, digeser ke Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Masih adanya perbaikan rumput di GBT menjadi alasan pemindahan tersebut. Meski pemindahan itu sangat mepet dengan hari pertandingan, Asprov PSSI Jatim selaku panitia penyelenggara (panpel) menegaskan bahwa Gelora Delta sangat siap menghelat partai final.

’’Dari segala aspek, Gelora Delta sudah siap menggelar pertandingan final. Belajar dari pertandingan sebelumnya, kami putuskan laga dengan penonton,’’ kata Sekretaris Asprov PSSI Jatim Amir Burhanuddin kepada Jawa Pos saat meninjau persiapan Gelora Delta kemarin siang (19/2).

’’Kami memutuskan mencetak 26 ribu lembar tiket. Dari hasil rapat dengan Polda Jatim, diputuskan tidak ada kuota untuk suporter Persija (The Jak, Red),’’ tegas Amir. Alokasi tiket diberikan kepada Bonek –julukan pendukung Persebaya– untuk meminimalkan gesekan antarsuporter.

Nah, 20 ribu di antara 26 ribu lembar tiket tersebut adalah tiket kategori tribun ekonomi. Sisanya, 6.000 tiket, merupakan tiket kategori utama atau tribun di sisi utara dan selatan VIP. Harga tiket ekonomi mencapai Rp 50 ribu. Tiket kategori utama dibanderol Rp 150 ribu.

Sekitar 12 ribu tiket ekonomi dijual dengan menggandeng koordinator Bonek setiap tribun. Sisanya dijual di loket di Gelora Delta mulai pagi ini (20/2).

Asprov pun sudah memetakan pembagian tribun untuk Bonek. Green Nord bakal ditempatkan di sektor 4 dan 5. Sektor 6 dan 7 diperuntukkan Tribun Timur. Bonek yang tergabung dalam Tribun Kidul dialokasikan tempat di sektor 8 dan 9. Gate 21 ditempatkan di sektor 10.

Di sisi lain, aparat juga telah menyiapkan petugasnya untuk mengamankan duel klasik ini. Hal itu disampaikan Kapolresta Sidoarjo Kombespol Sumardji. Total, ada 7 ribu petugas disiapkan. Mereka adalah gabungan polisi dan TNI. “Kami juga mendapatkan bantuan polres lain,” papar Sumardji.

Mereka nantinya berjaga di sejumlah tempat. Seperti di dalam stadion, di kawasan GOR Delta, hingga di jalur-jalur yang dilewati suporter. “Pukul 10.00 kami akan apel,” timpalnya.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : gus

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads