alexametrics
Piala Gubernur Jatim 2020

Asisten Pelatih Persebaya Mustaqim: Saya Tahu Kelemahan Persija

20 Februari 2020, 08:00:31 WIB

JawaPos.com – Persebaya Surabaya beruntung memiliki Mustaqim di jajaran pelatih. Maklum, dia adalah mantan asisten pelatih Persija Jakarta. Tepatnya tiga musim terakhir. Mustaqim pun tak menampik bahwa kekuatan Persija lebih bagus ketimbang musim lalu.

’’Tapi, saya tahu kelemahan-kelemahan Persija. Itulah yang akan saya sampaikan ke coach Aji (Santoso),’’ ujarnya saat ditemui Jawa Pos di lapangan Polda Jatim kemarin sore (19/2).

Persebaya Surabaya

Kedatangan Sergio Farias sebagai nakhoda baru juga dinilai tak banyak berpengaruh. ’’Pelatih baru datang, paling hanya skema permainan yang berubah. Gaya bermain pemain kan tetap sama,’’ kata mantan striker Persebaya itu. Mustaqim mengaku sudah hafal gaya permainan penggawa Macan Kemayoran.

’’Misalnya, kelebihan Sandi Sute seperti apa, lalu kekurangan Rohit Chand di mana,’’ ucapnya. ’’Artinya, kelebihan dan kekurangan pemain akan kami diskusikan dengan staf pelatih yang lain,’’ tambahnya.

Dari sekian banyak pemain, Marko Simic dinilai paling berbahaya. ’’Terutama di daerah kotak penalti. Dia (Simic) harus dikawal khusus. Itu sudah saya sampaikan ke coach Aji,’’ tutur pria yang pernah menangani Persela Lamongan tersebut.

Mustaqim berharap bocoran yang dia berikan berguna bagi Persebaya. Dia memilih menepikan segala kenangan dengan Persija. ’’Di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Artinya, saya akan mati-matian membela Persebaya. Toh rivalitas hanya 90 menit,’’ imbuhnya.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : gus

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads