alexametrics
Piala Indonesia 2018-2019

Persija Terancam Tanpa Striker Murni Saat Jamu Tira Persikabo

20 Februari 2019, 14:48:27 WIB

JawaPos.com – Persija Jakarta terancam tak diperkuat striker murni saat menjamu Tira Persikabo pada leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia 2018-2019, Kamis (21/2) malam WIB. Kondisi Bambang Pamungkas dikabarkan peluang tampil masih fifty-fifty karena belum terlalu fit.

Seperti diketahui, Bepe – sapaan akrab Bambang Pamungkas, menjadi salah satu pilihan ideal di lini depan. Itu setelah penyerang andalan Marko Simic masih tertahan di Australia lantaran tersandung masalah hukum di sana. Sementara, Rishadi Fauzi juga masih cedera.

Persija sebenarnya mendapat keuntungan pada leg kedua karena berhasil menahan imbang Tira Persikabo 2-2 di Pakansari. Kini, Persija bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi. Produktivitas gol tandang itu membuat Persija minimal cukup menahan imbang 0-0 untuk lolos ke perempat final.

Namun, di balik sisi positif, juga terdapat kabar buruk. Pada laga nanti, kemungkinan Persija tidak diperkuat striker murni. Bepe belum terlalu fit untuk bermain. Pada leg pertama, otot kaki Bepe tertarik. Sementara Rishadi Fauzi juga masih cedera paha.

Dokter tim Persija, Donny Kurniawan menyatakan, Bepe sempat mengalami nyeri luar biasa ketika ototnya tertarik. “Sebelumnya kami curiga kalau kemungkinan terburuknya patah,” ujarnya.

Namun, ketika dirontgen di Rumah Sakit Olahraga Nasional, Cibubur, Jakarta Timur, hasilnya cukup bagus. Sejauh ini, sambungnya, kondisinya terus membaik dan sudah bisa berlari. Hanya saja, untuk dimainkan masih fifty-fifty. “Cuma menurut saya kalau mau dipaksain (bermain) terlalu terburu-buru ya,” ucap dokter yang akrab disapa Docbro itu.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rizky Ahmad Fauzi

Copy Editor :

Persija Terancam Tanpa Striker Murni Saat Jamu Tira Persikabo