alexametrics
Bursa Transfer Liga 1 2020

Solikin Dibawa ke Malaysia, tapi Status di Madura United Belum Jelas

20 Januari 2020, 15:30:33 WIB

JawaPos.com – Mantan pemain Persebaya Surabaya Misbakus Solikin sudah berlatih bersama Madura United di Stadion Gelora Bangkalan sejak 16 Januari. Namun, statusnya bersama tim berjuluk Laskar Sape Kerrap tersebut belum juga resmi.

Solikin tak pernah absen di latihan Madura United. Bahkan, kemarin (19/1) pemain berposisi gelandang itu juga ikut rombongan Madura United ke Malaysia untuk melakoni laga uji coba kontra Johor Darul Ta’zim II dan Terengganu FC. ”Saya pikir belum berubah (status Solikin, Red). Karena memang belum ada keputusan dari manajemen,” ucap pelatih Madura United Rahmad Darmawan soal status Solikin.

Madura United

Sejatinya RD (sapaan Rahmad Darmawan) sudah cocok dengan performa Solikin. Dia membutuhkan sosok gelandang seperti Solikin. Namun, mantan pelatih Tira Persikabo itu mengembalikan keputusan kepada manajemen. ”Secara kualitas, Solikin menurut saya tidak ada masalah. Mungkin hal-hal lain perlu didiskusikan manajemen,” tutur RD.

Di sisi lain, meski bertajuk uji coba, Madura United tetap serius menjalani. Sebab, laga tersebut penting bagi Greg Nwokolo dkk sebelum turun di kompetisi resmi. ”Saya akan melihat pemain-pemain yang ada bersama kami. Seluruh pemain akan saya coba di pertandingan besok,” ungkap RD.
”Harapan saya, paling tidak akan bisa menambah pengalaman bagi mereka. Sekaligus menata kerja sama tim agar lebih baik lagi,” imbuh pelatih 53 tahun tersebut.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : nia

Alur Cerita Berita

Lihat Semua

Close Ads