alexametrics
Bursa Transfer Liga 1 2020

Persebaya dan Persela Bahas Transfer Hambali Tolib di Tanah Suci

20 Januari 2020, 15:10:46 WIB

JawaPos.com – Persebaya Surabaya bakal mendatangkan pemain sayap anyar. Informasi yang beredar, pemain tersebut adalah mantan penggawa Persela Lamongan Hambali Tolib. Kabar itu diungkapkan pengurus Persela Edy Yunan Ahmadi. Manajer Persela musim 2019 tersebut mengatakan, manajemen Persebaya sudah berkomunikasi dengan dirinya soal keinginan memboyong Hambali.

”Persebaya mengajukan penawaran Rp 200 juta. Karena Hambali juga mengajukan surat untuk pindah klub, kami merelakan dia pergi. Tapi, soal angka penawaran Persebaya itu, kami masih minta di atas nilai tersebut,” kata Yunan.

Persebaya Surabaya

Saat ini Hambali memang masih terikat kontrak dengan Persela hingga akhir tahun. Karena itu, pelepasan pemain 20 tahun tersebut ke klub lain dilakukan dengan mekanisme transfer.

Persela menyodorkan opsi lain, yakni peminjaman. Persebaya akan membayar gaji Hambali sesuai dengan gajinya di Laskar Joko Tingkir, julukan Persela. ”Opsi peminjaman ini tetap diikuti kompensasi untuk Persela. Nilainya kami ajukan di atas penawaran Persebaya. Tapi, kalau Persebaya tetap menginginkan mekanisme transfer, kami juga monggo,” papar Yunan.

Pelatih Persebaya Aji Santoso sangat yakin manajemen Persebaya akan memenuhi nilai transfer yang diminta Persela. Sebab, Aji memang merekomendasikan Hambali untuk musim 2020. ”Saya optimistis dia ke sini (Persebaya, Red). Nilai transfernya mungkin nanti di angka Rp 250 juta,” ucapnya.

Menurut Aji, Manajer Persebaya Candra Wahyudi telah bernegosiasi dengan Yunan di Makkah. Aji pun menunjukkan foto Candra dan Yunan yang sedang menjalani ibadah umrah bersama di tanah suci Makkah.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : fim

Alur Cerita Berita

Lihat Semua

Close Ads