alexametrics
Kongres PSSI 2019

Soal Aliran Dana ke PSSI, Exco Sebut Hasil Iuran

20 Januari 2019, 14:00:32 WIB

JawaPos.com – Anggota Exco PSSI, Gusti Randa, buka suara soal adanya aliran dana dari para anggota. Menurutnya hal itu lumrah dan sudah diatur dalam statuta PSSI.

Dalam statuta memang ada aturan soal adanya uang iuran dari anggota untuk PSSI. Namun pasal 71 mengatur kalau jumlah iuran tersebut tak boleh lebih dari Rp 10 juta dan harus sama.

Pada pasal 68 menyebut ada tiga macam sumber pendapatan PSSI secara khusus. Mulai dari iuran tahunan keanggotaan, penerimaan hak dari pemasaran (marketing) dan telah menjadi kewenangan PSSI, denda dari Komisi Disiplin PSSI sesuai ketetapan dari exco, dan iuran serta penerimaan lain sesuai dengan tujuan PSSI.

Hal inilah yang menurut Gusti sudah diatur. Dia membantah kalau aliram dana itu sebagai hal yang salah.

“Dalam statuta, PSSI boleh memungut iuran kepada anggota, sebagai uang pendaftaran, penyelenggaraan turnamen, kursus-kursus kepelatihan dan wasit yang digelar anggota PSSI,” ujar Gusti.

Kongres PSSI kali ini jelas akan jadi hal yang disorot. Sebab, ada sejumlah kasus yang tengah membelenggu PSSI. Mulai pengaturan skor hingga bergulirnya kompetisi 2019.

Agenda besar ada tiga. Pertama soal laporan program kerja 2018, laporan keuangan 2018, hingga pembahasan rencana 2019.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Soal Aliran Dana ke PSSI, Exco Sebut Hasil Iuran