alexametrics

Sempat Sebut Nama Umuh, Edy Rahmayadi Mundur Bukan Karena Mengalah

20 Januari 2019, 11:35:49 WIB

JawaPos.com – Edy Rahmayadi sempat menyebut nama Umuh Muchtar dalam pernyataan pengunduran dirinya sebagai Ketum PSSI. Dia juga bersumpah keputusannya mundur ini bukan karena mengalah.

Edy akhirnya menyatakan mundur dalam pidatonya di Kongres PSSI, Minggu (20/1). Dia mundur karena alasan kecintaannya kepada PSSI. Edy tak mau soal rangkap jabatan menghambat kinerja PSSI.

Diakuinya, sebelum mundur dia sempat ingin mengadakan pertemuan. Namun dari sekian orang yang diundang, yang datang hanya beberapa saja. Membuatnya kian bulat untuk menanggalkan jabatan Ketum PSSI.

“Demi Allah saya mundur bukan karena mengalah atau menyerah, tapi demi kepentingan bangsa. Saya tes tadi malam minta tolong pak Joko (Driyono) kumpulkan anggota, yang datang hanya 15 sampai 20 orang. Mereka datang memberikan saran kepada saya. Saya terima. Kumpul Exco duduk, oh oke saya terima. Makanya hari ini saya putuskan,” ungkap Edy.

Dalam pidatonya, Edy sempat menyebut nama Umuh, manajer tim Persib Bandung. Hal itu setelah dia memberi harapan kepada calon Ketum PSSI yang nantinya menggantikan posisinya.

“Besarkan PSSI, (kalau) lebih pantas Umuh mungkin ya silakan. Jangan hanya teriak-teriak di luar, biarkan saya yang keluar agar kalian tetap akur demi PSSI,” tandas dia.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : Indra Eka Setiawan

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Sempat Sebut Nama Umuh, Edy Rahmayadi Mundur Bukan Karena Mengalah