alexametrics

PSSI Bakal Gelar KLB, Kick Off Liga 1 2019 Makin Tak Jelas

20 Januari 2019, 12:13:09 WIB

JawaPos.com – Putusan Edy Rahmayadi untuk mundur sebagai Ketum PSSI berimbas kepada nasib kompetisi Liga Indonesia musim 2019. Jadwal kick off Liga 1 2019 terancam mundur, menunggu penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI.

Pengunduran diri Edy Rahmayadi membuat PSSI harus menggelar KLB dalam waktu dekat. Dalam statuta, KLB baru bisa dihelat tiga bulan kemudian. Artinya kongres yang dilakukan untuk memilih Ketuam Umum PSSI baru tersebut baru bisa digelar April 2019.

Padahal, Liga 1 sendiri sampai saat ini belum menemui kepastian tanggal. Sempat ada wacana dihelat 19 Mei, namun tentu dengan digelarnya KLB jadwal tersebut akan mundur.

“Tunggu saja dahulu. Tapi buat apa buru-buru liga, kalau kondisinya masih kusut seperti ini. Enggak apa- apa mundur,” ungkap Manajer Persib, Umuh Muchtar, Minggu (20/1).

Berbeda dengan Umuh, Manajer Bhayangkara FC AKBP Sumardji optimistis Liga 1 2019 tetap berjalan sesuai agenda. Dia yakin, rencana menggelar KLB PSSI tak akan menghambat kompetisi.

“Saya kira tidak, Liga itu sudah terjadwal dari dulu. Tahun ini rencananya akan digelar akhir April atau awal Mei,” tandas dia.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : Indra Eka Setiawan

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
PSSI Bakal Gelar KLB, Kick Off Liga 1 2019 Makin Tak Jelas