alexametrics
Kongres PSSI 2019

Namanya Disebut Edy Rahmayadi, Begini Reaksi Umuh Muchtar

20 Januari 2019, 12:34:25 WIB

JawaPos.com – Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, bereaksi usai namanya disebut Edy Rahmayadi dalam pengunduran dirinya dari kursi ketum PSSI. Umuh mengaku sejauh ini dirinya kerap dikorbankan.

Dalam pidato pengunduran dirinya, Edy sempat menyebut nama Umuh yang mungkin pantas jadi penggantinya. Apalagi, menurut Edy, Umuh selalu berkomentar di media.

“Pengorbanan itu, pengorbanan. Biar saja dari dulu saya selalu jadi korban. Enggak apa-apa, untuk kebaikan,” ungkap Umuh di sela-sela Kongres PSSI di Bali, Minggu (20/1).

Kongres PSSI 2019, Umuh Muchtar, Edy Rahmayadi, KLB, PSSI, Joko Driyono, Ketum PSSI
Umuh Muchtar mengatakan kerap dikorbankan (Indra Eka/JawaPos.com)

Sejatinya, Umuh dahulu merupakan salah satu pengusung Edy jadi ketum PSSI. Namun, dia berubah 180 derajat usai Persib Bandung disanksi berat di Liga 1 2018.

“Tapi saya dengan Pak Edy sangat baik hubungannya dari awal. Dulu saya juga pernah diundang ke rumahnya, di tempat Pak Edy, rumah dinas,” papar dia.

Sekarang, berakhir seperti ini Umuh mengaku tak bisa berbuat banyak. “Saya pasrah saja, tak ada masalah. Untuk kebaikan, untuk Indonesia dan sepak bolanya saja. Ini risiko buat saya,” tandas Umuh.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Namanya Disebut Edy Rahmayadi, Begini Reaksi Umuh Muchtar