alexametrics

Manajer Persib Buka-bukaan Soal Perubahan Dukungannya kepada Edy

20 Januari 2019, 11:45:18 WIB

JawaPos.com – Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, tak menampik kalau kecewa dengan Edy Rahmayadi. Padahal, awalnya dia yang menggagas Edy untuk maju sebagai Ketum PSSI pada 2017 lalu.

Umuh memang menjadi salah satu pengusung Edy pada KLB 2017 lalu. Dia sempat menyebut kalau eks Pangkostrad tersebut sosok yang tepat untuk memimpin PSSI.

Akan tetapi, belakangan dukungan Umuh berubah 180 derajat. Diakui Umuh, semua perubahan itu karena Maung Bandung sempat disanksi tegas oleh PSSI.

“Ceritanya ya terus terang saya buka ini. Pertama, Persib kan kejadian (meninggalnya Haringga) di luar.0 Saat kejadian saya tak tahu, itu sudah naik mobil mau pulang,” ungkap Umuh di Bali, Minggu (20/1).

Imbuhnya, “Maaf ya, siapapun yang jadi juara silakan saja. Tapi jangan seperti ini, sampai Persib dihukum tak boleh main di pulau Jawa dan ada pemain yang disanksi lima kali, gila ini hukumannya.”

Dia mencontohkan kasus di Italia beberapa waktu lalu. Saat pertandingan Inter Milan vs Napoli, ada empat suporter mengalami penusukan dan satu tewas akibat ditabrak mobil. Tapi hukumannya tak setegas yang diterima Persib.

“Karena waktu itu, mungkin, jangan sampai Persib maju (juara) karena kan lagi bagus. Dari situ saya tahan-tahan. Bobotoh mau demo ke Jakarta saya tahan, dan Bandung aman,” tandas dia.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : Indra Eka Setiawan

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Manajer Persib Buka-bukaan Soal Perubahan Dukungannya kepada Edy