alexametrics

Edy Rahmayadi Mundur, Peserta Kongres PSSI Mengaku Terkejut

20 Januari 2019, 12:35:12 WIB

JawaPos.com – Pendunduran diri Edy Rahmayadi sebagai Ketua Umum PSSI membuat klub-klub peserta Kongres terkejut. Bhayangkara FC, salah satu pihak yang tak menyangka Edy mundur tanpa diminta oleh peserta Kongres Tahunan PSSI.

Seperti diberitakan sebelumnya, Edy memutuskan mundur saat pidato dalam Kongres PSSI di Bali, Minggu (20/1). Dia menyerahkan secara simbolis bendera PSSI kepada Joko Driyono selaku Wakil Ketua Umum.

“Dengan beliau mengeluarkan keputusan seperti itu, kami para klub sebetulnya kaget,” ungkap AKBP Sumardji saat ditemui di sela-sela Kongres PSSI, Minggu (20/10).

Akan tetapi, Sumardji tak menampik kalau isu mundurnya Edy sudah terdengar beberapa hari jelang kongres. Dia juga sudah merasakan gelagatnya sejak Edy meminta ada pertemuan sehari sebelum kongres.

“Dari teman-teman, sudah banyak ada isu-isu itu melihat kondisinya. Situasi seperti ini harus mencari cara yang terbaik,” papar dia.

Soal calon pengganti, Sumardji tak bisa banyak berkomentar. “Nanti tentu akan ada pembicaraan lebih lanjut,” tandas dia.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : Indra Eka Setiawan

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Edy Rahmayadi Mundur, Peserta Kongres PSSI Mengaku Terkejut