alexametrics

Edy Rahmayadi Mundur, Arema FC: Sikap Patriot yang Patut Dicontoh

20 Januari 2019, 13:45:15 WIB

JawaPos.com – Manajemen Arema FC menilai pengunduran diri yang dilakukan oleh Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi merupakan sikap patriot yang patut untuk dicontoh. Edy dinilai rela tinggalkan jabatannya demi kepentingan yang lebih besar.

“Sikap patriot beliau patut dicontoh. Demi kepentingan bangsa yang lebih besar rela mundur dan diserahkan kepada pak Jokdri (Joko Driyono) yang dia yakin PSSI akan lebih baik,” ujar Media Officer Arema FC Sudarmaji melalui pesan tertulis, Minggu (20/1).

Arema juga menyatakan salut dan hormat atas segala dedikasi yang telah diberikan Edy selama menjadi Ketum PSSI. “Dan memberikan inspirasi kepada Arema, khususnya sebagai anggota PSSI agar menjaga kekompakan dan patuh kepada regulasi dan statuta. Karena dengan modal demikian, PSSI menjadi tegak,” imbuhnya.

Menurut Sudarmaji, di tangan Gubernur Sumatera Utara itu, PSSI memiliki banyak program revolusioner. “Kita harus objektif menilai, yang sebagian besar publik tidak tahu,” kata dia.

Dia merinci, berdasarkan laporan PSSI pada 2018 lalu, setidaknya ada 130 program yang dirancang. Dari total program tersebut, 54 di antaranya telah berjalan dan 30 berjalan sesuai target. ” Saat ini ada 9 program sedang berjalan dan 23 program lanjutan berjalan pada 2019,” lanjutnya.

Program itu meliputi bidang organisasi, pengembangan sepak bola, kompetisi, aktivitas bisnis dan Timnas. Sudarmaji mengatakan, Edy berpesan agar semua harus kompak dan jangan berkhianat.

“Kami optimistis pak Edy meski tidak berada lagi di tubuh PSSI, namun hati dan pikirannya akan turut membantu PSSI untuk baik dan maju,” terangnya.

Seperti diketahui, Edy Rahmayadi menyatakan mundur sebagai Ketua Umum PSSI pada Minggu (20/1). Hal tersebut disampaikan Edy dalam pidatonya di Kongres PSSI yang tengah berlangsung di Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort. Sebelumnya, Edy Rahmayadi terpilih sebagai Ketum PSSI periode 2016-2020 dalam Kongres PSSI yang digelar di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, 2016 lalu. 

Editor : Agus Dwi W

Reporter : Fiska Tanjung

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Edy Rahmayadi Mundur, Arema FC: Sikap Patriot yang Patut Dicontoh