alexametrics
Kongres PSSI 2019

Dicalonkan Jadi Ketum PSSI, Ini Jawaban Manajer Persib

20 Januari 2019, 12:00:25 WIB

JawaPos.com – Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, buka suara soal wacana dirinya dicalonkan sebagai ketum PSSI. Dia sama sekali tak berminat dan akan menolak bila dicalonkan.

Edy Rahmayadi akhirnya menyatakan mundur dari kursi ketum PSSI dalam pidatonya di Kongres PSSI, Minggu (20/1). Dia mundur karena alasan kecintaannya terhadap PSSI. Edy tak mau soal rangkap jabatan menghambat kinerja PSSI.

Tentu mulai saat ini ada isu-isu soal calon yang bisa maju menjadi suksesor Edy. Umuh bisa saja dicalonkan karena sudah lama bergelut di sepak bola Indonesia.

Kongres PSSI 2019, Umuh Muchtar, Edy Rahmayadi, KLB, PSSI, Joko Driyono, Ketum PSSI
Umuh Muchtar tak bersedia andai dicalonkan jadi ketum PSSI (Indra Eka/JawaPos.com)

“Jangan, jangan (kalau dicalonkan). Nanti ada suara, ‘Oh, pantas Umuh teriak-teriak.’ Jangan lah, saya dari dahulu juga enggak mau,” ungkap Umuh kepada wartawan di Bali, Minggu (20/1).

Umuh membatah ingin cari aman di PSSI. Dia tak mau maju sebagai ketum karena ingin terus mengawal persepakbolaan Indonesia agar semakin baik.

“Bukan cari aman. Saya juga harus tetap membimbing. Banyak yang lebih bagus. Jadi jangan asal-asalan. Pak Edy juga tak ada salah. Cuma ya itu, dikhianati anak buahnya sendiri,” tandas Umuh.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Dicalonkan Jadi Ketum PSSI, Ini Jawaban Manajer Persib