alexametrics
Liga 1 2019

Aji Santoso: Semoga Kami Bisa Mengakhiri Kompetisi dengan Sangat Manis

19 Desember 2019, 17:15:22 WIB

JawaPos.com – Kemenangan atas dua rival, Arema FC dan Persija Jakarta, tidak saja melambungkan Persebaya Surabaya ke posisi tiga besar. Tetapi, kemenangan tersebut juga sangat membanggakan Bonek. Mereka pun memberikan sambutan luar biasa kepada rombongan Persebaya ketika tiba kembali di Surabaya kemarin sore (18/12).

Ribuan Bonek menyambut tim kebanggaannya di Bundaran Waru yang merupakan pintu masuk Surabaya. Mereka bahkan berdatangan di Bundaran Waru sejak pukul 14.00 WIB. Atau tiga jam sebelum rombongan Persebaya tiba. Ketika bus yang membawa pemain dan pelatih datang, ribuan Bonek langsung mengelu-elukan skuad tim berjuluk Green Force tersebut.

Persebaya Surabaya

Bonek lantas mengarak bus yang membawa pemain dan pelatih Persebaya hingga Plaza Marina, tempat menginap Ruben Sanadi dkk. Sambutan tersebut tak ubahnya seperti saat Persebaya menjadi juara. ’’Kami menyambut rombongan pemain karena kami bangga mereka bisa mengalahkan tim rival,’’ ujar salah seorang dirigen Bonek Agus ’’Tessy’’ Bimbim.

Dalam dua laga sebelumnya, Persebaya memang secara berturut-turut menumbangkan rival Persebaya selama ini, Arema FC dan Persija. Melawan Arema di Stadion Batakan, Balikpapan, pada 12 Desember lalu, Persebaya menang telak 4-1. Setelah itu, Persebaya mempermalukan Persija 2-1 di Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa lalu (17/12).

Penggawa Persebaya tak menyangka bakal mendapat sambutan semeriah itu. ’’Ini sangat spektakuler. Kami disambut layaknya tim juara. Benar-benar luar biasa,’’ kata pelatih Persebaya Aji Santoso.

Aji dan para pemainnya sangat terharu sekaligus gembira dengan sambutan itu. Mereka juga sangat menikmatinya. Karena alasan itu pula, David da Silva bahkan turun dari bus dan berpindah ke mobil jip yang digunakan Bonek. Pemain-pemain lainnya juga begitu antusias menyapa Bonek dari dalam bus.

’’Sambutan luar biasa ini tentu akan menjadi suntikan positif bagi kami. Semoga ini bisa membuat para pemain tampil lebih semangat lagi dalam laga terakhir kompetisi musim ini,’’ kata Aji.

Tim asal Kota Pahlawan itu menyisakan satu tugas lagi musim ini. Yakni, menjamu Perseru Badak Lampung FC. Sesuai dengan jadwal anyar yang dirilis operator kompetisi, Persebaya menjamu Badak Lampung di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu mendatang (21/12).
’’Apresiasi yang kami terima ini semoga membuat kami bisa mengakhiri kompetisi dengan sangat manis. Sekali lagi, kami mengucapkan terima kasih kepada Bonek atas sambutan luar biasa ini,’’ ujar Aji.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : fim/bas

Alur Cerita Berita

Lihat Semua

Close Ads