alexametrics
Liga 2 2019

Persik Punya PR di Lini Serang, Persita Dekati Cita-Cita ke Liga 1

19 November 2019, 07:00:12 WIB

JawaPos.com – Satu tim asal Jawa Timur terancam terdegradasi ke Liga 2. Yaitu, Persela Lamongan yang saat ini terbenam di urutan kedua dari bawah klasemen sementara Liga 1. Namun, satu tim asal Jawa Timur lainnya sangat berpeluang promosi ke Liga 1 musim depan. Yaitu, Persik Kediri.

Jawara Liga Indonesia edisi 2003 dan 2006 itu punya kans besar kembali ke kasta tertinggi sepak bola tanah air setelah kemarin memastikan satu tiket semifinal Liga 2 dari grup Y. Melakoni partai pemungkas melawan Martapura FC dalam laga penentu kemarin di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, tim Macan Putih –julukan Persik– memang hanya bisa bermain seri 0-0. Namun, tambahan satu poin itu cukup mengantarkan Persik menjadi runner-up grup Y. Pada babak semifinal yang rencananya digelar pada 22 November mendatang, Persik menantang Persiraja Banda Aceh.

Hari ini skuad Macan Putih akan terbang ke Bali untuk persiapan laga empat besar. Pelatih Persik Budiardjo Thalib menyatakan, setelah tampil habis-habisan dalam babak delapan besar, skuadnya akan beristirahat sejenak guna ’’melemaskan otot’’. ’’Masih capek otak. Istirahat sejenak,’’ ujarnya. ’’Yang pasti, sejak awal kami optimistis bisa lolos ke Liga 1,’’ sambungnya.

Namun, ada satu PR besar yang harus segera dituntaskan Budiardjo jika tak ingin tergelincir di fase empat besar. Apa itu? Ketajaman lini depan.

Belum bisa memainkan Septian Bagaskara yang masih menjalani pemulihan cedera, di babak 8 besar, Macan Putih seret gol. Dari tiga laga, mereka cuma bisa menciptakan dua gol. ’’Kami akan melakukan evaluasi pada finishing. Barisan depan selama ini sangat terlihat kurang bagus,’’ ungkap pelatih asal Makassar tersebut.

Dari grup Y, Persita Tangerang melenggang ke semifinal dengan predikat juara grup setelah di partai penentuan berhasil mengandaskan PSMS Medan dengan skor 2-1. Sempat tertinggal oleh gol cepat Natanael Siringo Ringo pada menit ke-8, striker Persita Aldi Al Cahya bisa menyamakan kedudukan menjelang babak pertama berakhir.

Keberuntungan mendatangi Persita Tangerang tiga menit sebelum laga usai. Tandukan Redi Rusmawan mengantarkan mereka lolos ke babak semifinal dan akan menantang Sriwijaya FC.

’’Kunci suksesnya, sejak awal kami punya cita-cita untuk lolos ke Liga 1. Dan itulah yang selalu dipegang pemain. Sebelumnya, kami juga pernah dalam posisi tertinggal, tapi kami bisa mengejar. Tetap tenang. Dengan begitu, skema di lapangan bisa berjalan,’’ ungkap pelatih Persita Widodo Cahyono Putro.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : nia/ali

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads