alexametrics

Kiper Muda Persebaya Sempat Shock, Mentalnya Down

19 Oktober 2021, 19:52:45 WIB

JawaPos.com-Kiper Persebaya Andhika Ramadhani memang membuat kesalahan di laga lawan Persipura Jayapura (16/10). Dia salah mengantisipasi tendangan keras Henrique Motta. Bola yang harusnya ditepis coba ditangkap. Lepas dan dimanfaatkan Ricky Kayame menjadi gol.

Andhika sempat shock. Mentalnya down. Beruntung, dia memiliki rekan-rekan setim yang tidak menyalahkannya. Bahkan, memberi support untuk bangkit.

Hasilnya? Dua penyelamatan gemilang dilakukan di akhir-akhir pertandingan. Mentalnya pun kian terasah. ”Makin kuat. Dia sudah mengerti kesalahannya,” kata pelatih kiper Persebaya Benny van Breukelen.

Benny mengungkapkan, Andhika sempat menangis di hadapannya setelah pertandingan. Meminta maaf karena membuat kesalahan. ”Saya bilang begitulah penjaga gawang, mental harus kuat. Dia harus belajar,” tegasnya.

Benny pun yakin pelajaran berharga itu membuat Andhika kian bagus. Persebaya juga tidak akan khawatir dengan tidak adanya Ernando Ari dan Satria Tama.

”Tendangan jarak jauh selalu diantisipasinya bagus kok saat latihan. Dia tidak punya kelemahan. Hanya saja kemarin itu keputusannya salah, blunder,” jelasnya.

Pria berusia 58 tahun itu merasa tidak perlu khawatir dengan posisi penjaga gawang. Benny ingin di pertandingan melawan Persela, Persebaya bisa mendapat clean sheet pertama. ”Siapa yang tidak mau dapat clean sheet? Kami selalu berusaha, semoga selanjutnya lebih baik,” paparnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : rid/c13/ali



Close Ads