alexametrics
Liga 1 2017

Persipura Beri Penghormatan untuk Mendiang Choirul Huda

19 Oktober 2017, 10:45:02 WIB

JawaPos.com – Persipura Jayapura menjadi salah satu klub di Indonesia yang merasa kehilangan sosok Choirul Huda, kiper Persela Lamongan. Seperti diketahui, Huda meninggal dunia setelah berbenturan dengan rekannya, Ramon Rodrigues, dalam upaya mengamankan bola melawan Semen Padang, Minggu (15/10).

Huda yang tak sadarkan diri langsung di bawa ke rumah sakit. Namun, upaya keras tim medis tak menyelamatkan nyawanya. Tuhan berkehandak lain dan menjadi kabar menyedihkan bagi sepak bola Indonesia.

Pelaku sepak bola di Indonesia melakukan sejumlah cara sebagai wujud penghormatan untuk mendiang Huda. Salah satunya adalah Persipura. Saat menghadapi Persija Jakarta, Rabu (18/10), kapten Persipura, Boaz Solossa, yang memborong tiga gol kemenangan, melakukan selebrasi khusus untuk mendiang Huda.

Persipura Beri Penghormatan untuk Mendiang Choirul Huda
Para pemain Persipura mengenakan kaus kuning bertuliskan C. Huda (Hans/Cenderawasih Pos)

Seperti dilansir Liga-indonesia.id, untuk menghormati mendiang Huda, usai menceploskan gol pertama ke gawang Persija pada menit ke-64, Boaz tidak melakukan selebrasi berlebihan. Ia hanya berlari kecil dan berhenti di dekat bendera sudut di pinggir lapangan. Boaz kemudian membentangkan baju kuning bernomor punggung 1 yang bertuliskan C Huda.

Boaz tidak sendiri. Dia ditemani beberapa rekannya. Di antaranya Osvaldo Haay, Yustinus Pae, Addison Alves, dan Iscaac Wanggai. Addison yang merupakan striker asal Brasil mengungkapkan rasa dukanya lewat tulisan di kaos dalam yang dikenakannya.

Addison ikut berlari kecil lalu berhenti di samping kanan Boaz. Saat sang kapten membentangkan baju kuning, ia juga mengangkat bagian depan jersey-nya. Di kaos putih yang ia kenakan tertera tulisan “Selamat Jalan Amigo C. Huda”.

Addison memang cukup mengenal Choirul Huda. Maklum, keduanya pernah bersama-sama membela Persela Lamongan pada musim 2014-2015. Sementara Boaz pernah bersama-sama Huda saat membela timnas Indonesia.

Sebelum kick-off, para pemain Persipura dan Persija mengenakan kaos kuning. Lalu pemain kedua tim membentuk lingkaran di tengah lapangan untuk melakukan one minute silence atau mengheningkan cipta sebagai penghormatan kepada mendiang Choirul Huda.

Editor : admin

Reporter : (epr/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Persipura Beri Penghormatan untuk Mendiang Choirul Huda