alexametrics
Liga 1 2019

PSIS vs Persebaya tanpa Penonton, Bonek-Panpel Sama-Sama Kecewa

19 September 2019, 17:00:18 WIB

JawaPos.com – Bonek sebetulnya sudah menyiapkan agenda tur ke Magelang. Mereka ingin mendampingi Persebaya Surabaya yang bertanding dengan PSIS Semarang besok sore (20/9). Namun, pertandingan diputuskan berlangsung tanpa penonton. Keputusan itu diambil setelah adanya pertemuan antara perwakilan suporter PSIS, Bonek, dan pihak Polres Magelang. Atas hasil pertemuan tersebut, pihak panpel PSIS pun memutuskan untuk tidak menjual tiket pertandingan.

Keputusan itu sangat disesalkan Bonek. Apalagi, Bonek sudah melakukan koordinasi dengan suporter PSIS. ”Sangat disayangkan. Ini kan bukan laga hukuman. Seharusnya tidak boleh seperti ini,” tutur salah seorang pentolan Bonek Bimbim Tessy. ”Saat melawan Persib Bandung dan Persija Jakarta, suporter boleh datang. Tapi, saat melawan Persebaya kenapa tidak boleh?” keluh dia.

Persebaya Surabaya

Bapak dua anak itu pun menjelaskan, Bonek tidak pernah punya masalah dengan suporter PSIS. Musim lalu, saat dilarang datang, beberapa Bonek tetap memaksakan hadir di stadion. ”Dan kami membuktikan bisa jaga kondusivitas pertandingan saat itu,” ujarnya.

Tessy tak menutup kemungkinan tetap berangkat ke Stadion Moch. Soebroto, Magelang. Dia yakin sejumlah Bonek juga bakal datang. Namun, dia berpesan agar Bonek yang memaksa hadir bisa bersikap baik dan menjaga nama baik Persebaya.

Di sisi lain, panpel PSIS sangat memahami kekecewaan suporter. Namun, mereka menegaskan, keputusan laga tanpa penonton tersebut tidak berasal dari panpel dan manajemen. Tapi murni dari pihak keamanan.

PSIS Semarang

”Kami juga sudah berusaha. Kami mencoba melakukan lobi. Bahkan sampai ke tingkat yang lebih tinggi. Tetapi, keputusannya tetap dan kami menghormati itu,” jelas Ferdinand Hindiarto, ketua panpel PSIS.

”Kami juga mengalami kerugian secara tim karena tidak mendapat dukungan suporter. Manajemen pun sama. Karena pemasukan ini kan salah satunya dari tiket penonton,” imbuhnya.

Soal kemungkinan Bonek yang masih tetap datang di stadion, Ferdinand akan menyiapkan antisipasi. ”Akan kami pikirkan setelah ini. Kami akan koordinasi lagi dengan Polres Magelang,” terang Ferdinand.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : gus/bas

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads