JawaPos Radar

Timnas Indonesia

Catat, Ini Tanggal Luis Milla Tiba Kembali di Indonesia

19/09/2018, 15:56 WIB | Editor: Agus Dwi W
luis milla
Luis Milla dipastikan kembali ke Indonesia pada awal Oktober. (Wahyudin/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Luis Milla kemungkinan besar akan mendampingi Timnas Indonesia di gelaran Piala AFF 2018, November mendatang. PSSI, melalui Komite Eksekutif telah medapat respons positif dari Luis Milla. Pelatih asal Spanyol itu dipastikan tiba di Indonesia pada pekan kedua Oktober.

Anggota Komite Eksekutif PSSI, Refrizal yang mengikuti rapat internal di Hotel Sultan, Jakarta Senin malam lalu (17/9) memastikan Luis Milla akan segera tiba di Jakarta. Anggota DPR dari Fraksi PKS itu menambahkan, Milla sudah mengiyakan untuk tetap menangani skuad Garuda.

''Dia (Milla) bakal tiba di tanah air pada 9 Oktober untuk finalisasi perpanjangan kontrak," ungkap Refrizal.

Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono menambahkan, Sekjen PSSI Ratu Tisha sudah melakukan komunikasi intensif dengan Milla. Ada empat poin penting yang didapat dari komunikasi yang dilakukan selama ini. ’’Yang pertama, memastikan Milla jadi pelatih timnas,’’ ujar Joko.

Kedua, Milla merespons tawaran perpanjangan kontrak. Untuk poin ketiga, Milla baru bisa datang pada 9 Oktober karena sedang menyelesaikan lisensi UEFA pro.

’’Yang terakhir adalah pembahasan kontrak baru dengan Milla. Mudah-mudahan segera datang, itu catatan pentingnya,’’ lanjut pria asal Ngawi itu.

Jokdri-sapaan Joko Driyono menerangkan, Milla akan datang dengan dua asistennya, Miguel Gandia dan Julio Banuelos. Nantinya, Bima Sakti akan kembali didapuk jadi asisten pelatih mendampingi Milla.

Milla sendiri langsung dibebani target juara di Piala AFF nanti. Selain itu, Sea Games 2019 di Manila, Filipina, juga menjadi salah satu proyek yang harus ditangani mantan pemain Real Madrid dan Barcelona tersebut.

’’Ya obrolan dari kami adalah juara Piala AFF. Kami juga ingin juara di SEA Games 2019 nanti. Mengenai target itu, belum kami sampaikan, karena Milla tidak ada di sini (Indonesia),’’ pungkas Jokdri.

(rid/bas)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up