JawaPos Radar

PON XIX/2016 Jawa Barat

Kisruh Suporter Nodai Laga Sepak Bola PON Jabar vs DKI Jakarta

19/09/2016, 08:12 WIB | Editor: Irawan Dwi Ismunanto
Kisruh Suporter Nodai Laga Sepak Bola PON Jabar vs DKI Jakarta
Jawa Barat menghadapi DKI Jakarta (Nelvi/Radar Bogor)
Share this

JawaPos.com - Laga cabang olahraga sepak bola Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 antara tim Jawa Barat melawan DKI Jakarta, di Stadion Pakansari Cibinong, Minggu (18/9), sempat dinodai kisruh suporter.

Dilansir Radar Bogor (Jawa Pos Group), saat pertandingan babak penyisihan Grup A berlangsung, onum suporter DKI Jakarta terlibat bentrok dengan pendukung Jawa Barat, gabungan Ultras Bogor dan Kabomania. Beruntung pihak kemanan cepat bertindak melerai kedua kubu.

Kerusuhan dimulai saat turun minum babak pertama, ketika itu Jabar sudah unggul 2-0. Saat itulah kedua suporter saling ejek yang berbuntut saling lemparan kayu balok.

Pihak kepolisian sempat kewalahan melerai bentrok itu hingga harus mengeluarkan tembakan peringatan. Bahkan, petugas terpaksa menyemprotkan gas air mata ke arah suporter yang dinilai terlalu beringas.

Sontak, seluruh penonton tumpah ruah keluar untuk menghindari bentrokan. Namun, polisi akhirnya berhasil mengamankan beberapa provokator. Salah seorang penonton Norman (27) mengaku, sangat terganggu dengan ulah suporter yang melakukan aksi keributan itu.

Menurutnya, ini contoh tidak baik bagi yang dipertontonkan kedua pendukung. "Jelas terganggu dengan aksi ini. Ini harus dievaluasi semua pihak," ujarnya kepada Radar Bogor.

Sementara itu, Manager Tim Sepak bola DKI Jakarta, Benny Erwin mengatakan, sebelum pertandingan ini mereka sudah mengajukan agar laga DKI Jakarta versus Jabar ini dilangsungkan di Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Sebab, mereka sudah memprediksi terjadi gesekan kalau pertandingan di Bogor. Meski petugas keamanan yang diturunkan cukup banyak. 

"Kami sudah ingatkan, Jakarta jangan main di Bogor. Saya rasa polisi juga terlalu cepat mengeluarkan gas air mata dan mengganggu para pemain," ujarnya kepada Radar Bogor ditemui usai pertandingan, kemarin. (nal/pkl2/c/ira/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up