Keluarga dan Kerabat Pemain Persebaya akan Datang dengan Tujuh Mobil

19 Agustus 2022, 13:30:16 WIB

JawaPos.com-Semangat M. Hidayat bakal berlipat saat Persebaya menghadapi tuan rumah Borneo FC Samarinda sore ini di Stadion Segiri.

Sebab, dia akan mendapat dukungan langsung dari keluarga besarnya yang selama ini jarang mendapat kesempatan menonton langsung permainannya di lapangan.

Ya, keluarganya tak mau menyia-nyiakan menonton Hidayat bertanding bersama Persebaya sekaligus melepas rindu.

Mumpung jarak kediaman keluarga besar gelandang 26 tahun itu di Bontang ’’hanya’’ sekitar empat jam perjalanan darat menuju Samarinda.

’’Ada rombongan tujuh mobil dari Bontang mau nonton ke sini,’’ beber Hidayat dengan mata berbinar kepada Jawa Pos kemarin.

Tentu, jebolan Borneo FC junior itu sangat senang bisa ditonton langsung oleh keluarganya. Momen tersebut sangat jarang dirasakannya. Apalagi, selama membela Green Force sejak 2017, dia juga jarang pulang ke Bontang.

’’Terakhir dulu 2019 main di sini ditonton keluarga juga. Kebetulan menang saat itu,’’ katanya, lantas tersenyum.

Hidayat jelas berharap hasil manis tersebut bisa terulang sore ini. Dia ingin Persebaya bisa kembali meraih tiga poin di Samarinda, di hadapan keluarga dan teman-temannya dari Bontang. ’’Saya sudah siap secara mental. Siap ambil poin di sini,’’ tegasnya.

Meski akan jadi lawan, Hidayat mengaku tetap akan respek terhadap Borneo FC. Dia menuturkan, Pesut Etam adalah tim yang dulu mendidiknya menjadi pesepak bola seperti sekarang.

’’Tapi, saya tidak ada beban sih, biasa saja. Persiapan sama seperti melawan tim-tim lain,’’ tuturnya.

Dalam official training kemarin (18/8) sore, pemain bernomor punggung 96 itu beberapa kali menyapa ofisial tim Borneo FC. Dia terlihat sangat akrab. Orang-orang yang dulu dikenalnya ketika masih junior.

Hidayat juga masih punya sahabat dekat di Borneo FC sejak junior. Dia adalah Wahyudi Hamisi. ’’Ya senang sih bertemu lagi dengan teman-teman. Tapi, saya tetap fokus pertandingan dulu,’’ ucapnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : rid/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini: